Manfaat Tidur Siang Hari Saat Puasa

(internet)

(internet)

Apakah masih semangat berpuasa? Berpuasa, memang tak sekedar menahan haus dan lapar saja. Melainkan, manfaat dari puasa itu sangat istimewa bagi diri kita sendiri.

Apalagi jika diimbangi dengan istirahat yang cukup, manfaat dari puasa bisa kamu raih lebih besar lagi. Meski mungkin kesibukan dan rutinitas, yang begitu padat kamu lakukan saat ini agak menyulitnya untuk mendapatkan waktu tidur siang yang cukup.

Tapi tetap, Anda perlu menyempatkan tidur sebentar pada siang hari dalam keadaan berpuasa karena bisa memberi lebih banyak manfaat untuk tubuh. Lalu, apa saja manfaat dari tidur siang hari saat berpuasa? simak informasinya dibawah ini.

1. Membantu sistem pencernaan membersihkan diri
Para ahli mengatakan, jika tidur di siang hari akan memberi banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya adalah melancarkan sistem pencernaan.

Pasalnya, sistem pencernaan kita ini akan lebih opitmal membersihkan diri saat kita tidur. Maka dari itu, sempatkan tidur siang saat berpuasa walaupun hanya sebentar.

2. Mengeluarkan gas dalam pencernaan
Tidak makan dan minum sejak subuh sampai magrib, tentu akan membuat tubuh kita lemas dan tak berdaya. Tapi dengan menyempatkan tidur dalam beberapa menit saja, tentu akan membuat gas dalam pencernaan Anda bisa dikeluarkan dengan baik. Alhasil, sistem pencernaan kita akan terasa lebih nyaman.

3. Melancarkan sistem metabolisme tubuh
Tahukah kamu? Tidur di siang hari dapat membuuat sistem metabolisme tubuh kita bisa menjadi lebih baik. Bahkan tidur di siang hari, bisa membantu tubuh Anda menyerap nutrisi yang masuk saat berbuka ataupun pada saat sahur.

4. Mengurangi stres berlebihan
Manfaat yang keempat adalah menurunkan risiko stres yang berlebihan. Dengan kondisi tubuh yang lebih fit karena sudah tidur di siang hari, tentu akan membantu kita untuk bisa berpikir lebih jernih dan tidak mudah stres.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut dengan baik, sebaiknya tidur siang dilakukan dengan durasi 15 menit sampai 45 menit saja. Hal ini, perlu kamu lakukan untuk mencegah dampak negatif terjadi. *

(sumber: vivanews.com)

(Visited 2 times, 1 visits today)