Final LC, Tottenham Main Habis-habisan

Para pemain Tottenham Hotspur. (internet)

Para pemain Tottenham Hotspur. (internet)

Ada satu tekad yang disampikan Tottenham Hotspur saat bertemu Liverpool pada final Liga Champions tahun ini, yakni, main habis-habisan! Ya, Hotspur memang belum punya pengalaman dan sejarah panjang di Liga Champions. Tapi mereka janjikan kerahkan seluruh kemampuan.

Laga Tottenham vs Liverpool akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB. Ini adalah final Liga Champions pertama Tottenham.

Jika dilihat dari pengalaman dan sejarah, Liverpool memang jauh lebih baik. Liverpool adalah pemilik lima gelar Liga Champions dan baru musim lalu tampil di final.

Musim lalu mereka menghadapi Real Madrid di partai puncak namun kalah 1-3. Bagi Liverpool, ini merupakan final kesembilan dalam sejarah mereka.

Gelandang Tottenham Christian Eriksen menantikan pertandingan yang sulit.

“Kami takkan berdiam diri. Kami bermimpi kami akan berdiri dengan trofi itu, itulah yang ada di pikiran kami. Tapi kami tahu itu takkan mudah,” ungkapnya dikutip BBC.

“Saya tiba di Spurs enam tahun lalu dan sudah menjadi perjalanan yang menanjak sejak saat itu. Kami sudah berada di empat besar untuk bertahun-tahun dan berada di Liga Champions. Akan jadi sebuah pernyataan jika bisa memenangi kompetisi ini.”

“Ini adalah sesuatu yang sangat spesial dan diimpikan oleh para pesepakbola. Saya ingin mendapatkan trofi itu di CV saya,” tandas Eriksen.*

(sumber: detiksport.com)

(Visited 2 times, 1 visits today)