Menangis Pukul 7-10 Malam Bantu Turunkan Berat Badan

ilustrasi (internet)

ilustrasi (internet)

Menangis ternyata tak hanya dapat mengurangi tekanan emosional, tapi juga bisa membantu Anda mengurangi berat badan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa jenis air mata tertentu yang kita tangisi, dapat membantu menurunkan berat badan. Menurut Dr. Aaron Neufeld dari Los Altos Optometric Group, ada tiga jenis air mata yang dikenal sebagai Basal, Refleks, dan air mata Psikis.

Air mata basal menjaga mata kita tetap lembab, sedangkan air mata rekleks adalah hasil dari iritasi. Sementara itu, air mata psikis adalah air mata yang kita lepaskan dari perasaan dan tekanan emosional.

Menurut The Sun, air mata psikis yang kita keluarkan penuh emosi membantu menurunkan berat badan karena mengurangi kadar kortisol. Ini merupakan hormon stres yang dikaitkan dengan lemak perut.

Ini menguatkan penelitian sebelumnya dari ahli biokimia William Frey yang melaporkan bahwa menangis dapat membantu menghilangkan zat beracun dalam tubuh yang menumpuk akibat stres. Karena itu, tindakan menangis juga bisa menjadi tindakan pembersihkan.

Selain itu, Women’s Health melaporkan jika ingin turun berat badan, disarankan agar menangis dari pukul 19:00-22:00. Ini dikarenakan waktu tersebut merupakan waktu puncak bagi tubuh untuk mengoptimalkan efek pelepasan kortisol. *

(sumber: liputan6.com)

(Visited 5 times, 1 visits today)