Rahasia Harmonis Poligami Ustaz Arifin Ilham

USTAZ Arifin Ilham semasa hidup.Foto:detik.com

JAKARTA (HK) – Salah satu dari sekian banyak hal yang diperbincangkan dari Ustaz Arifin Ilham adalah soal kehidupan rumah tangganya.

Meski ada pula yang memandang sebelah mata, nyatanya Arifin Ilham justru kerap menunjukkan keharmonisan kehidupan poligami dengan ketiga istrinya tersebut dalam berbagai kesempatan.

Lantas, bagaimana rahasia sang ustaz menjaga keutuhan keluarga besarnya? Rahasianya adalah ilmu. Ustaz Arifin Ilham punya pedoman dalam menjalani hidupnya. Termasuk untuk urusan kehidupan berkeluarga, dimana ada 12 syarat berpoligami yang baik. Dimana salah satunya adalah mendapatkan izin dari berbagai pihak keluarga.

Sahabat mendiang Arifin Ilham, Dr H Sunandar Ibnu Nur MA menuturkan hal tersebut.

“Sebelum pindah ke Sentul, ia telah memberikan pemahaman tentang poligami. Kan jaranglah perempuan yang mau suaminya berpoligami. Tetapi Arifin, dia sudah jauh hari memberikan pembelajaran poligami,” ujarnya kepada detikHOT, Jumat (31/5/2019).

“Jadi tidak langsung berpoligami kok, pembelajaran dulu ia bertahun-tahun. Lalu kemudian Yuni (istri pertama) merasa siap untuk dipoligami dan ikhlas membolehkan Ustaz Arifin poligami. Maka kemudian menikahlah dia dengan yang kedua,” lanjutnya.

Meskipun ditentang oleh jamaahnya, Arifin Ilham tetap melakukan dakwah dan memberikan pembelajaran berpoligami yang benar menurut ajaran Islam.

Ustaz Arifin Ilham juga memberikan contoh dalam kehidupan keluarganya yang terlihat harmonis dan selalu bersikap adil kepada istrinya dari segala aspek.

“Meskipun sempat ditentang jamaahnya, ustaz Arifin tetap ingin dakwah dan ingin menunjukkan poligami yang benar. Ingin menunjukkan poligami itu, istri-istrinya akur. Ingin menunjukkan poligami secara finansial adil semua,” pungkasnya.

Sang sahabat juga melihat bagaimana ketiga perempuan itu sangat menghormati ustaz Arifin Ilham. Setiap kali sang ustaz pulang dari luar kota, ketiganya akan senantiasa menyambut.

“Setiap beliau dari luar kota, beliau kembali istrinya-istrinya menyambut beliau. Ketiga istrinya setor hafalan (Alquran) semuanya. Subhanallah,” ungkapnya.

Meski melakukan poligami, ustaz Arifin Ilham selalu menunjukkan keharmonisan bersama tiga istrinya. Bahkan selama sang ustaz sakit, ketiga istrinya saling membantu dan bergantian untuk menjaga suami mereka di Penang, Malaysia.(sumber:detik.com?

(Visited 3 times, 1 visits today)