Liverpool Minus Naby Keita

Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Mane. (internet)

Pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Mane. (internet)

Tampil di final Liga Champions 2018/2019, Liverpool membawa seluruh pemain terbaiknya, minus Naby Keita yang masih cedera.

Nama Keita tidak masuk dalam daftar 24 pemain yang dibawa terbang ke Madrid dari Bandara John Lennon, Jumat (31/5/2019) pagi waktu setempat. Liverpool memang sengaja beristirahat sekitar 1-2 hari sebelum laga final, tidak seperti Tottenham Hotspur yang sudah berangkat dua hari lebih awal.

Keita harus absen di laga final yang dihelat di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB besok, karena cedera pahanya belum pulih total. Cedera itu didapat pada leg pertama semifinal kontra Barcelona di Camp Nou.

Gelandang asal Guinea itu sengaja diberikan waktu untuk memulihkan cedera mengingat akan tampil di Piala Afrika bulan depan. Sementara seluruh pemain top Liverpool dibawa termasuk Roberto Firmino yang absen sejak awal Mei karena cedera paha.

Alex-Oxlade Chamberlain, yang absen di final musim lalu usai operasi lutut, berpeluang memainkan final pertamanya bersama Liverpool. Bakal ada 12 pemain cadangan di bench Liverpool mengingat UEFA sudah mengizinkan itu untuk laga final.

Liverpool mengincar titel Liga Champions keenamnya sekaligus membayar kekalahan dari Real Madrid di partai yang sama musim lalu. Gelar terakhir Si Merah di kompetisi adalah musim 2004/2005.*

(sumber: detiksport.com)