Satgas Yonif RK 136/TS Bagikan Takjil ke Warga

(istimewa)

Satgas Yonif RK 136/TS Barelang yang berada di Pos Batu Koneng, tepatnya di kota Ambon menyempatkan diri untuk membagi-bagikan takjil kepada warga di sana.

Banyak warga Ambon yang berlalu lalang untuk kembali ke rumahnya setelah sehari melakukan aktifitasnya. Halnya yang sama tampak di sepanjang jalan Kota Ambon menuju Kecamatan Paso. Warga khususnya umat muslim yang tak bisa menyempatkan diri untuk berbuka puasa di rumah mereka masing-masing, sehingga mereka harus melewatkan waktu berbuka di jalan.

Hal inilah yang memunculkan niat tulus Danpos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS Barelang, Sertu Teguh Setiawan untuk membantu mengurangi beban warga dengan cara membagikan takjil gratis kepada warga yang kebetulan melewati Pos yang dipimpinnya.

“Pembagian takjil ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif RK 136/TS kepada masyarakat Kota Ambon, selain itu pembagian takjil ini bertujuan agar masyarakat dapat berbuka puasa tepat pada waktunya serta dapat menjalin silahturahmi antara masyarakat dengan anggota Satgas di bulan yang penuh berkah ini,” tegas Teguh.

Suasana harmonis dan kekeluargaan pun terjalin dan tercipta di depan Pos Batu Koneng Satgas Yonif RK 136/TS.

Selain bagikan takjil gratis, tetapi anggota Pos juga gelar musik jalanan dengan melantunkan lagu-lagu rohani dan lagu-lagu khas Kota ambon, sehingga hal ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Ambon yang kebetulan melintasi Pos Batu Koneng.

“Awalnya saya kaget melihat keramaian didepan Pos Tentara ini, saya berpikir ada keributan atau kecelakaan disana, ternyata setelah saya melewatinya para Tentara tersebut membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat, alhamdulillah saya dapat berbuka puasa tepat pada waktunya dan saya mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Tentara,” sambut Jefri, salah satu warga Ambon. (r/ded)

(Visited 5 times, 1 visits today)