Wakapolda Kepri Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Wakapolda Kepri, Brigjend Pol Yan Fitri, bersama Irwasda Polda Kepri, dan PJU foto bersama setelah menggelar upacara memperingati harlah Pancasila 1 Juni, Sabtu (1/6/2019) (putra/haluankepri.com)

Wakapolda Kepri, Brigjend Pol Yan Fitri, bersama Irwasda Polda Kepri, dan PJU foto bersama setelah menggelar upacara memperingati harlah Pancasila 1 Juni, Sabtu (1/6/2019) (putra/haluankepri.com)

BATAM (HK) – Wakapolda Kepri Brigjend, Pol Yan Fitri Halimansyah, memimpin upacara memperingati hari lahir Pancasila di Mapolda Kepri, Sabtu (1/6/2019).

Dalam kesempatan itu Wakapolda mengatakan, sebagai bangsa yang besar, kita harus menghargai pahlawan, persatuan, perekat itu semua itu adalah Pancasila.

“Pancasila itulah yang menyatukan gugusan pulau-pulau, laut-laut menjadi satu kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,”ujarnya.

Menurut Ya Fitri, nilai-nilai Pancasila sudah teruji dalam mempererat dan mempersatukan anak bangsa.

Bertepatan dengan pasca pemilu, ucapnya lagi, Yan Fitri, meminta agar tetap mempertahankan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Menurutnya, hal-hal yang bersifat perbedaan sesaat saja, setelah itu akan kembali menjadi anak bangsa bersatu dalam wadah negara kesatauan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakapolda juga menyampaikan amanah Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP).

“Pancasila mampu menyatukan kita semua hidup dalam NKRI. Meneguhkan kita sebagai bangsa,” ujarnya.

Lebih lanjut, disampaikan pada gugusan nusantara yang hidup ragam etnis dan budaya, kita hidup bahagia dalam keberagaman. Suatu anugrah buat bangsa Indonesia.

Sehingga eksistensi ke-Indonesiaan masih bertahan berkat Pancasila. Pengamalan nilai-nilai pancasila harus dilaksanakan terus menerus.Nilai toleransi dan gotong royong. Dapat dirajut melalui Bhinneka Tunggal Ika.

“Bangsa yang bersatu, satu bangsa. Kita memperingati hari lahir pancasila sebagai kebanggan nasional,” ujarnya.

Dikatakannya, nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara tidak diragukan lagi.

“Mari kita Saling menghormati, bekerjasama, bergotong royong. Budayakan politik kekeluargaan. Semoga terwjud masyarakat yang rukun, damai, makmur,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara itu Irwasda Polda Kepri, PJU Polda Kepri, serta perwira jajaran Polda Kepri. (put)