Pawai Takbir Idul Fitri Dipusatkan di Batam Centre

Kabag Humas Pemko Batam, Efrius

Kabag Humas Pemko Batam, Efrius

BATAM (HK) – Menyambut Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kota (Pemko) Batam siapkan serangkaian kegiatan, diantaranya pawai takbir yang akan dilaksanakan pada Selasa (4/6/2019) malam. Lokasi pelepasan pawai itu akan dipusatkan di Dataran Madani depan Palm Spring Batam Centre.

Pada pawai takbir itu akan menampilkan kendaraan hias yang pesertanya merupakan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, Kelurahan, Camat, insntansi vertikal, TNI, Polri dan masjid. Kendaraan hias itu akan dilombakan dan ada hadiah yang sudah disiapkan oleh Pemko Batam bagi para pemenangnya.

Kabag Humas Pemko Batam, Efrius mengatakan, adapun rute yang dilewati pawai takbir itu nantinya adalah dimulai dari depan ruko Palm Spring, Fly Over Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, Polsek Lubuk Baja, Simpang Martabak Har, Simpang McDonald, Simpang Hotel Pacific, Harbour Bay.

Seterusnya Simpang Polsek Batu Ampar, Simpang Kodim 0316, Simpang Kuda, Simpang BNI, Bundaran Madani dan finish di Masjid Raya Batam Centre.

“Untuk Shalat Idul Fitri tingkat Kota Batam sama dengan tahun sebelumnya, yakni akan digelar di Dataran Engku Putri, Rabu (5/6/2019) mendatang,” ucap Efrius kepada haluankepri.com, Minggu (2/6/2019) pagi.

Lanjutnya, apabila nantinya pada hari pelaksanaan Shalat Idul Fitri itu cuaca tidak mendukung atau hujan maka pelaksanaan Shalat dialihkan ke Masjid Agung, Batam Centre.

“Pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan Imam H. Muslim Ahmad dan Khatib Lukman Rivai. Insyaallah Walikota Batam, Muhammad Rudi akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Dataran Engku Putri,” ujar Efrius.

Ditambahkannya, setelah melaksanakan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah/2019 M, Walikota Batam, Muhammad Rudi menggelar Open House di kediamannya, di Perum Rosdale Blok E No 21 Batam Centre, Rabu (5/6). Open house akan dimulai pada pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Kemudian Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad juga akan menggelar open house di kediamannya, di Perum KDA Cluster Cendrawasih dan Merak No 12 A Batam Centre. Open house di kediaman Amsakar itu dimulai pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB.

“Dalam open house itu pak wali mengundang seluruh masyarakat Batam untuk datang guna bersilahturahmi bersama dihari pertama lebaran nantinya,” tuturnya. (cw64)