Gubernur Shalat Id di Tanjungpinang, Wagub di Batam

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wagub Isdianto saat Safari Ramadhan. IST

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wagub Isdianto saat Safari Ramadhan. IST

TANJUNGPINANG (HK)- Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 menjadi salah satu momen rutin bagi Gubernur H Nurdin Basriun dan Wakil Gubernur H Isdianto untuk melakukan open house yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat di Kepulauan Riau.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kami mengajak semua masyarakat untuk hadir pada pelaksanaan open house yang akan digelar di Gedung Saerah sehabis melaksanakan Shalat Id,” ujar Nurdin, usai Safari Subuh di Masjid Ar Raudathul Jannah Perum Taman Lestari Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Ahad (2/6) lalu.

Nurdin berharap dari kebersamaan yang terus terjalin dan ditingkatkan dalam bingkai open house tersebut dapat menumbuhkan semangat dalam membangun Kepulauan Riau agar semakin sejahtera dan merata dari segala lini pembangunan. Karena konsep membangun membutuhkan kebersamaan, tidak akan berhasil jika dikerjakan seorang diri.

“Karena jika kebersamaan di semua elemen masyarakat semakin erat tentu ini akan menjadi kekuatan bagi kita untuk terus membangun kejayaan bagi Kepri,” lanjutnya.

Menjelang hari-hari terakhir berpuasa pun Nurdin terus berpesan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah, selain itu bagi masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman untuk senantiasa mawas diri.

“Mari bersama kita nikmati dan sambut momen hari kemenangan dengan penuh suka cita ini serta menutup ramadan dengan memupuk amal ibadah sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, Nurdin akan memulai dari Ibu Kota, Tanjungpinang sejak malam takbiran. Akan menghadiri agenda rutin pawai takbir Idul Fitri di Terminal Sei Carang dan membuka festival beduk di halaman Gedung Daerah. Keesokan harinya Nurdin akan menunaikan Shalat Id di lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani.

Sehabis Shalat Id, open house sendiri akan digelar di Gedung Daerah sejak pukul 09.00 sampai 16.00 WIB. Setelah menggelar open house, Nurdin yang selanjutnya akan berkunjung ke rumah-rumah tokoh masyarakat di Tanjubgpinang sebelum keesokan harinya pada hari raya kedua akan bertolak ke Tanjungbalai Karimun untuk menggelar open house di kediamannya di Bukit Senang mulai pukul 09.00 WIB.

Sedangkan Wakil Gubernur H Isdianto kemungkinan sejak malam takbiran berada di Batam. Direncanakan akan menunaikan Shalat Id di KDA, Batam, selanjutnya kembali ke Tanjungpinang untuk menggelar open house di kediaman Jalan Bintan No 1 Perumnas Seijang mulai pukul 14.00 sampai 17.00 WIB. Pada lebaran hari keempat Isdianto kembali menggelar open house di kediamannya di Batam, yakni Perumahan Taman Golf Residence 1 blok T4 No. 71 – Sukajadi, pada pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Isdianto pun berharap momen perayaan Idul Fitri sendiri akan semakin menjalin kebersamaan lebih erat lagi, yang mana jalinan itu bukan hanya antara pemangku kepentingan di daerah namun juga pada seluruh elemen masyarakat.

“Salah satu tujuan kita menggelar open house tentu untuk semakin mempererat kebersamaan dalam bingkai silaturahmi apalagi momen idul fitri sangat tepat, Kami sekeluarga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dalam kesempatan open house ini,” kata Isdianto. (r)