Mulai Besok, Pasar Tanah Abang Tutup

Salah satu sudut di Pasar Tanah Abang. (internet)

Salah satu sudut di Pasar Tanah Abang. (internet)

Jelang Lebaran, Pasar Tanah Abang mulai tutup pada Selasa 4 Juni 2019, siang esok. Pasar tersebut akan tutup kurang lebih sekitar 9 hari dan kembali buka pada 13 Juni 2019 mendatang.

Ketua Koperasi Pedagang Tanah Abang Yasril Umar mengatakan, esok hari pedagang di Pasar Tanah Abang masih akan buka, namun hanya setengah hari atau mulai pagi hingga siang hari saja.

“Blok A, Blok B dan Blok F buka hingga besok Selasa jam 13.00 WIB,” ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (3/6/2019).

Sementara untuk Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA), lanjut dia, mulai sudah mulai besok. Sehingga hari ini menjadi hari terakhir pusat berbelanjaan tersebut buka sebelum Idul Fitri.

“Metro Tanah Abang hari ini terakhir (buka). Sebenarnya di Metro Tanah Abang sudah banyak yang tutup dan cuma buka sampai jam 09.30 WIB tadi,” kata dia.

Menurut Yasril, pada hari ini pun jumlah kunjungan ke Pasar Tanah Abang pun sudah jauh berkurang dibandingkan normal. Rencananya, usai Lebaran, Pasar Tanah Abang akan kembali buka pada 13 Juni 2019 mendatang.

“(Pembeli) Sudah berkurang. Gedung akan operasional kembali tanggal 13 Juni 2019,” tandas dia.*

(sumber: liputan6.com)

(Visited 35 times, 1 visits today)