Rutan Beri Jalur Khusus Bagi Keluarga dari Luar Batam

KELUARG narapidana memasuki rumah tahanan kelas II A Batam dikawal petugas.Foto:Dedy/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Klas II A Batam memberikan kesempatan khusus hari ini kepada keluarga dari luar Batam untuk masuk lebih dahulu.

“Iya hari ini terakhir kunjungan terbuka, untuk anggota keluarga yang datang dari luar Batam. Kita berikan jalur khusus, biar sempat pulang terutama yang tinggal di Karimun, Bintan, Tanjung Pinang dan Lingga,”kata Heri Aguswanto, Kepala pengamanan Rutan Batam, Jumat (7/6) paginya.

Heri menjelaskan, untuk anggota keluarga tahanan yang datang dari luar Batam seperti Karimun, Tanjung Pinang dan Bintan, bisa langsung melapor kepada petugas agar diberikan antrian lebih dahulu

“Jadi, kita sengaja memberikan kesempatan kepada seluruh keluarga tahanan untuk bertemu dengan anggota keluarganya,” kata Heri lagi.

Untuk kunjungan terakhir ini, lanjutnya Heri, akan diberikan waktu lebih panjang bagi keluarga bertemu dengan keluarganya. Kemudian, untuk sesi kedua akan di mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Dia juga mengatakan, untuk anggota keluarga tahanan tak ada pembatasan. Bahkan, berapa pun anggota keluarga tahanan yang datang kita berikan kesempatan untuk masuk ke dalam. 

“Kemarin, ada satu tahanan yang dikunjungi sebanyak 30 orang anggota keluarganya. Dan kita tetap berikan kesempatan semua kita masukkan ke dalam dengan pengawalan yang ekstra ketat,” kata Heri.

Selesai kunjungan terbuka ini, para napi dan tahanan ini pun akan diperiksa kembali saat mau masuk ke blok nya masing-masing.

“Jadi tak bisa sembarangan masuk ke dalam blok, sebelum dicek barang bawaannya,” ujarnya.(ded)

(Visited 51 times, 1 visits today)