12 Siswa SMPN 4 Tanjungpinang Ikuti Jambore di Thailand

Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyematkan tanda keikutsertaan secara simbolis pada peserta jambore. (ist)

Walikota Tanjungpinang, Syahrul menyematkan tanda keikutsertaan secara simbolis pada peserta jambore. (ist)

TANJUNGPINANG (HK) – Sebanyak 12 orang siswa SMP Negeri 4 Tanjungpinang mengikuti The Scout Jamboree Celebration For The Coronation of King Rama X di Samila Beach, Songkhla, Thailand. Walikota Tanjungpinang, Syahrul melepas peserta tersebut di Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Kamis (13/6/2019).

Jambore dilaksanakan pada 16-20 Juni 2019 mendatang. Kota Tanjungpinang mengirimkan siswa yang terdiri dari 3 orang putri dan 9 orang putra dengan pendamping 2 orang. Untuk Provinsi Kepri diikuti sebanyak 32 orang, sedangkan untuk seluruh Indonesia diikuti sebanyak 150 orang peserta.

Syahrul minta siswa yang ikut Jambore dapat menimba ilmu dalam acara itu. “Selamat mengikuti, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar mampu terampil dalam kepramukaan, saling belajar dan mengenal satu sama lainnya,” ungkapnya.

Selain itu, Syahrul juga memberikan apresiasi kepada SMP Negeri 4 Tanjungpinang yang telah mewakili Kwarcab Tanjungpinang dan Kwarda Kepri untuk Indonesia di jambore ini.

“Kebanggaan bagi kita, Kwarcab Tanjungpinang dapat kembali mengikuti kegiatan jambore ini. Harapannya, pada kesempatan berikutnya agar dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya supaya dapat berbagi pengalaman,” ucap Syahrul yang juga sebagai Kamabicab Pramuka Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan ini juga, Syahrul berpesan kepada adik-adik Pramuka yang mengikuti jambore agar tetap menjaga kesehatan dan fisik agar dapat fit mengikuti kegiatan ini. Karena disana akan mengikuti berbagai agenda kegiatan untuk menimba pengetahuan dalam kepramukaan, kesempatan ini tidak datang dua kali, ikuti dengan serius agar dapat memberikan informasi kepada teman-teman lainnya terkait pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan jambore disana.

“Jalin kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan dengan sesama peserta,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Dirman, mengatakan keikutsertaan SMP Negeri 4 Tanjungpinang dalam kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan dari orang tua siswa yang berpartisipasi aktif.

“Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua siswa yang telah mensupport baik moril maupun materil untuk keikutsertaan SMP Negeri 4 Tanjungpinang dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Dirman juga mengatakan peserta akan berangkat dari Tanjungpinang menuju Batam pada 15 Juni dan langsung menuju ke Singapura setelah itu dilanjutkan perjalanan darat ke Thailand.

“Peserta akan mengikuti berbagai kegiatan seperti perkemahan, pagelaran budaya, kirab budaya dan berbagai kegiatan terkait kepramukaan,” tutup Dirman. (rco)