by

Kamera CCTv Dirusak Pelaku Pembobol 2 ATM di Batuaji

BATUAJI (HK) – Pihak Kepolisian sektor Batuaji bersama Polresta Barelang masih terus melakukan penyelidikan terkait pembobolan dua unit ATM yakni Bank Mandiri dan Permata Bank yang terjadi di kawasan Latrade Tanjung Uncang, Batuaji, pada Rabu (12/6) subuh.

“Kasusnya masih didalami,” kata Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe, Kamis (13/6) siang.

Dalimunthe mengatakan, setelah kejadian tersebut pihaknya pun langsung berkoordinasi dengan kedua bank tersebut. Bahkan, pihaknya pun sudah menarik atau mengambil semua uang dari bank tersebut.

“Kita langsung koordinasi kepada pihak kedua bank tersebut. Bahkan mereka pun sudah mengambil semua uang dari ATM tersebut,” katanya lagi.

Saat ditanya mengenai jejak para pelaku, Kapolsek menyatakan, sampai saat ini kasusnya masih terus didalami kasusnya. Pasalnya kamera CCTv diwilayah ATM tersebut dirusak pelakunya.

“Kamera CCTv di wilayah ATM tersebut dirusak para pelaku, jadi minim untuk mencari keterangan selanjutnya. Tapi kita akan tetap tangani kasusnya itu,” ujarnya.

Agar tak terulang lagi serta untuk pembelajaran kedepannya, Syafruddin pun mengimbau kepada pihak bank yang menempatkan ATM agar selalu waspada dan menstandby kan petugas keamanan apalagi ditempat kejadian yang kemarin itu sangat minim penjagaannya.

“Saya harap kepada pihak Bank yang membangun tempat ATM, agar selalu men-standby-kan petugas keamanan untuk antisipasi tindakan yang tak diinginkan,” harapnya. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed