Mahasiswa Moro Pertanyakan Bantuan Beasiswa dari Pemerintah Daerah

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjawab pertanyaan mahasiswa asal Moro saat tatap muka, Kamis (13/6).(ilham/haluankepri.com)

Bupati Karimun Aunur Rafiq menjawab pertanyaan mahasiswa asal Moro saat tatap muka, Kamis (13/6).(ilham/haluankepri.com)

KARIMUN (HK) – Mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Moro melakukan audiensi dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Pantai Berangan, Kamis (13/6). Dalam pertemuan itu, mahasiswa mempertanyakan bantuan beasiswa dari pemerintah daerah.

Sampai saat ini, bantuan beasiswa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah masih belum sepenuhnya terealisasi ke mahasiswa yang membutuhkan.

Menanggapi hal ini, Bupati Rafiq menegaskan mungkin saja kurangnya koordinasi dari pihak kecamatan dan Dinas Pendidikan.

“Ada aturan yang harus kita ikuti. Mungkin saja ada beberapa berkas yang belum dipenuhi. Oleh karena itu, sampai saat ini belum bisa kita bayarkan,” ungkap Aunur Rafiq dihadapan mahasiwa yang menamakan diri Milenial Moro.

Menurut dia, aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat sangat mempersulit mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, tetapi Pemerintah Kabupaten Karimun selalu membantu mahasiswa agar semua ini dapat direalisasikan.

“Hanya saja, mungkin kurangnya Koordinasi dari Kecamatan, Dinas Pendidikan, dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Kedepan Bupati Karimun akan memanggil Kepala Disdik untuk bisa mensosialisasikan ke sekolah-sekolah tentang bantuan pendidikan, begitu juga tentang adanya kerja sama antara Pemkab Karimun dengan sejumlah universitas.

Di akhir acara Bupati Karimun berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang Pertandingn Futsal Himamora Cup yang belum lama ini dilaksanakan di Kecamatan Moro. (ham)

(Visited 22 times, 1 visits today)