Makan Jambu Biji Baik untuk Ibu Hamil

Jambu Biji (internet)

Jambu Biji (internet)

Jambu biji memiliki aroma dan rasa yang sangat manis. Buah ini disukai oleh sebagian besar wanita hamil karena aromanya. Ini adalah buah yang sangat bergizi. Kaya akan vitamin dan mineral. Jambu biji juga mengandung zat besi, kalsium, tiamin, kalium, magnesium dan fosfor.

Apakah aman mengonsumsi jambu biji selama kehamilan? Namun sebelum makan buah apa pun seorang wanita hamil biasanya berpikir dua kali.

Saat memilih jambu biji, sangat bermanfaat untuk mengonsumsinya selama kehamilan.

Pertama, Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kekebalan tubuh pada wanita hamil sangat penting karena membantunya melawan berbagai penyakit. Jambu biji kaya akan vitamin C yang meningkatkan dan memperkuat kekebalan tubuh.

Kedua, Paling Bergizi
Seorang wanita hamil harus memberi makan janinnya sehingga dia membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada biasanya. Dia harus mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi. Jambu biji dapat memenuhi semua kebutuhan nutrisi nya.

Ketiga, Menjaga Tekanan Darah
Wanita hamil lebih rentan terhadap tekanan darah tinggi. Ini dapat membuat komplikasi selama kehamilan. Makan satu jambu matang setiap hari oleh wanita hamil membantu mengendalikan tekanan darah tinggi. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari jambu biji selama kehamilan.

Keempat, Sistem Saraf Pada Bayi
Asam folat sangat penting untuk perkembangan otak dan sistem saraf bayi. Jambu biji kaya akan asam folat dan harus dikonsumsi selama kehamilan agar bermanfaat bagi bayi.

Kelima, Menenangkan Pikiran
Stres selama kehamilan melepaskan kortisol dalam tubuh yang dapat merusak kehamilan. Memiliki jambu biji setiap hari dapat menenangkan saraf wanita hamil dan juga mengurangi stres.

Keenam, Mengobati Sembelit
Jambu biji kaya akan serat yang membentuk sebagian besar di usus untuk menciptakan tekanan bagi buang air besar. Memiliki satu jambu biji setiap hari mengobati sembelit.

Tujuh, Mempertahankan Tingkat Gula Darah
Diabetes adalah masalah umum dalam kehamilan yang disebut diabetes gestasional. Ini dapat menyebabkan banyak komplikasi selama kehamilan dan persalinan. Makan satu jambu biji setiap hari selama kehamilan mengontrol kadar gula darah dan mencegah diabetes.

Delapan, Meningkatkan Penglihatan
Jambu biji kaya akan vitamin A, mencegah kebutaan dan meningkatkan penglihatan mata ibu dan janin. Ini adalah salah satu manfaat terbaik dari makan jambu biji.

Sembilan, Menurunkan Risiko Kanker
Wanita hamil lebih rentan terkena kanker payudara, memiliki buah yang kaya antioksidan seperti jambu biji membantu mencegah kanker pada wanita hamil. Likopen, vitamin C, dan jambu biji membantu menghilangkan kanker yang menyebabkan racun dari tubuh.*

(sumber: viva.co.id)

(Visited 13 times, 1 visits today)