15 Ribu Pengunjung Bakal Hadir Saksikan Festival Padang Melang

Kepala Dinas, Masykur Pariwisata

Kepala Dinas, Masykur Pariwisata

ANAMBAS (HK)- Sebanyak 15 ribu pengunjung ditargetkan hadir dalam acara Festival Padang Melang (FPM) yang digelar 17 sampai 20 Juli 2019 mendatang. Sebagai iven tahunan megah, acara yang ditaja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) diyakini akan mampu memukau ribuan pasang mata.

Perhelatan unik dan keindahan yang disajikan dengan perpaduan antara nuansa etnik tradisional dan moderen ini merupakan ajang pembuktian bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA dalam memoles FPM yang ditasbihkan masuk dalam Daftar Nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 untuk kategori festival pariwisata.

Kepala Disparbud KKA DR. Masykur, ST MM mengatakan, target 15 ribu pengunjung yang ditetapkan tidaklah muluk-muluk, karena data kunjungan FPM setiap tahunnya terus meningkat.

“Tahun 2018 silam sekitar 12 ribu orang hadir dalam FPM, jadi untuk tahun 2019 kita target 15 ribu pengunjung,” ujar Masykur, Jumat (14/6).

Ia mengungkapkan, sejumlah strategi telah dipersiapkan untuk memikat pengunjung untuk hadir. Salah satunya dengan menampilkan sejumlah kegiatan dari mulai etnik hingga pesona keindahan alam.

“Sejumlah acara telah disusun dan dipersiapkan agar acara ini benar-benar mampu menyita perhatian masyarakat bukan hanya dari dalam namun dari luar hingga manca negara dapat hadir menyaksikannya,” tuturnya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya menyiapkan artis bertaraf nasional untuk dapat menghibur para pengunjung pada puncak acara.

Optimisme pengunjung akan ramai tambah dia, karena pesawat Wings Air sudah terbang setiap hari, sehingga akan memudahkan pengunjung untuk datang.

“Alhamdulillah dengan lancarnya transportasi kita optimis FPM akan lebih ramai dan semakin meriah,” katanya.(yud)

(Visited 118 times, 1 visits today)