Disdik Buka Dua Konter, Daftar Sekolah Bisa Online

Kepala Disdik Bintan, Tamsir (oxyalexander/haluankepri.com)

Kepala Disdik Bintan, Tamsir (oxyalexander/haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan membuka dua konter untuk melayani penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada awal Juli mendatang. Pendaftan berbasis online itu untuk mempermudah wali murid mendaftarkan anaknya ke sekolah baik SD maupun SMP.

Kepala Disdik Bintan, Tamsir, menjelaskan, ada 35 sekolah terdiri dari 20 SD dan 15 SMP yang menerapkan pendaftaran sistem online. Hanya saja, terapan yang dipakai menggunakan pendekatan zonasi wilayah.

“Sistem zonasi dimana tidak bergantung dengan nilai ujian nasional tetapi berdasarkan jarak terdekat dengan sekolah,” papar Tamsir.

Semakin dekat tempat tinggal siswa dengan sekolah, Tamsir mengatakan, semakin besar peluang siswa tersebut di terima di sekolah yang dituju.

Namun, tidak semua wilayah akan menikmati counter untuk melayani pendaftaran PPDB secara online. Tamsir menyebutkan, dua konter yang dibuka hanya diletakkan di Kijang Kecamatan Bintan Timur dan Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara.

“konter pendaftaran PPDB online disediakan dalam rangka mempermudah orang tua siswa untuk mendaftarkan anaknya dan tidak perlu datang ke sekolah,” ujarnya. (oxy)

(Visited 13 times, 1 visits today)