Nyat Kadir Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pemuda

Anggota DPR RI dari komisi VI, Drs Nyat Kadir meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung pemuda di Kabupaten Lingga. (jefriadi/haluankepri.com)

Anggota DPR RI dari komisi VI, Drs Nyat Kadir meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung pemuda di Kabupaten Lingga. (jefriadi/haluankepri.com)

LINGGA (HK) – Anggota Komisi VI DPR RI, Drs Nyat Kadir, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung Pemuda di Kabupaten Lingga, Jum’at (14/6/2019) pagi.

Nyat Kadir berharap dengan dibangunnya gedung itu, para pemuda-pemudi di Lingga bisa menuangkan ide-ide kreatif terutama dalam mendukung program pembangunan di daerah.

“Jangan setelah dibangun, gedung ini tidak difungsikan,” kata dia saat memberikan sambutan dihadapan Asisten I Bupati Lingga, Rusli Ismail, Ketua KNPI Lingga, Safaruddin, sejumlah OKP, dan beberapa kepala OPD yang hadir dalam acara itu

Nyat Kadir bercerita, awal pembangun gedung pemuda merupakan usulan dari Ketua KNPI Lingga saat ia melakukan reses dua tahun lalu. Saat itu, ucapnya, Ketua KNPI dan beberapa sahabatnya mengajukan proposal dengan harapan gedung ini bisa terealisasi untuk mewadahi pemuda. Alhasil, berbagai upaya dan kerja keras akhirnya bisa terealisasi.

“Awalnya saya mau menghubungi Menpora, berpikir gedung ini bisa dibangun mereka. Tapi kemudian saya batalkan niat itu. Mengingat kebetulan saya yang berada di Komisi VI DPR RI membawahi beberapa BUMN, ada 40 perusahan besar seperti Pertamina, ASDP, Bank plat merah. Jadi mereka ada CSR, saya pikir disitu bisa membantu usulan ini. Dan akhir setelah 2 tahun terwujud dari Pertamina,” ujarnya

Menurut Nyat, dana pembangunan gedung itu lebih kurang Rp600 juta yang diberikan dari dana CSR Pertamina. Meski realisasi lama, tapi ia mengaku puas bisa terwujud.

“Saya sendiri tak berhenti ditelpon Ketua KNPI, didesak terus. Pertamina juga bertanya kok dibangun di Lingga, minyak tak ada. Mau dipindah ke Batam, saya bilang tak mau, itu kampung halaman saya. Jadi, Alhamdulillah, Pertamina juga sudah melakukan MoU bersama Bupati,” tuturnya lagi.

Selain Gedung Pemuda, beberapa dana CSR dari berbagai perusahaan BUMN sudah disiapkannya untuk membantu usulan aspirasi dari masyarakat Lingga. Terutama pembangunan mesjid.

Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Lingga, Safaruddin mengucapkan terimakasih kepada Nyat Kadir atas usahanya dalam mewujudkan gedung pemuda di Lingga.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Bupati Lingga yang diwakili oleh Asisten I, Rusli Ismail. Menurut Rusli tidak hanya gedung pemuda, banyak bantuan lain yang diharapkan masyarakat.

“Pak Nyat menjadi tempat peraduan kami di Pusat. Kami masyarakat Lingga bertanya-tanya apakah pak Nyat naik kembali menjadi Anggota DPR. Alhamdulillah tuhan masih memberikan kesempatan,” tutur Rusli

Diketahui, dalam peletakkan batu pertama Gedung Pemuda ini, Nyat Kadir dampingi oleh Ketua KNPI Lingga Safaruddin, Asisten I Bupati Lingga, Rusli Ismail, Kapolsek Lingga, Danramil, beberapa Kepala OPD serta sejumlah pengurus OKP yang ada di Lingga. (jfr)

(Visited 27 times, 1 visits today)