Polres Karimun Telah Melayani Masyarakat dengan Tulus

KAPOLSEK Kundur Kompol Endi Endarto membawa orang sakit di pelabuhan. foto: Ilham/Haluan Kepri

KARIMUN (HK)-Jajaran Polres Karimun membuktikan kepada masyarakat, bahwa slogan profesional, modern dan terpercaya (promoter) bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1440 Hijriyah ini, Polres Karimun telah menunjukkan empatinya kepada masyarakat. 
  
Tingginya rasa kemanusiaan anggota Polri ditunjukan pada Operasi Ketupat Seligi 2019. Jajaran Polres Karimun, mulai dari anggota, Kapolsek bahkan Kapolres AKBP Hengky Pramudya sendiri turun langsung ke tengah-tengah masyarakat memberikan empati mendalam bagi mereka yang mengalami musibah.
  
Sudah tak terhitung, rumah kaum papa di Karimun yang disambangi sang Kapolres. Bukan hanya sekedar berkunjung, orang nomor satu di korps Polres Karimun ini memberikan bantuan materil hingga dukungan moril. Ketulusan terpancar dari wajah Hengky ketika bercengkerama bersama mereka yang malang.     
  
“Memang inilah tugas pokok kita. Operasi Ketupat ini kan operasi kemanusiaan. Justru kita aktualisasikan dengan memberikan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat di Karimun. Ketika mereka merasakan kebahagiaan, maka yang kita rasakan adalah kepuasan bathin yang tak terhingga,” ungkap Hengky.
  
Kata Hengky, beragam kegiatan kemanusiaan yang dilakukan jajaran Polres Karimun selama Ramadhan dan Idul Fitri 2019 ini, diantaranya mengangkat jenazah, mengangkut orang sakit yang dilakukan Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto, menggendong orang sakit oleh anggota Polres Karimun, memperbaiki jalan yang rusak sampai membantu kelancaran arus penumpang di kapal yang ada di pelabuhan Karimun.
  
Hengky menyebut, rasa kemanusiaan kepada masyarakat itu harus ditunjukan oleh unsur pimpinan untuk memberikan contoh dan motivasi kepada anggota Polri. Pihaknya juga senantiasa menyampaikan kepada masing-masing kapolsek agar jangan hanya memerintah saja, tapi justru mempelopori dan memberikan contoh yang baik kepada anggota.
  
“Yang paling penting dengan kita turun langsung, kita memberikan motivasi kepada anggota, selain mereka tarawasi juga mengakomodir mereka di lapangan. Ketika mereka lihat, ketika Kapolsek bahkan Kapolres mereka saja turun. Jadi mereka merasa melaksanakan tugas tidak sendiri,” pungkasnya.(ham)

(Visited 89 times, 1 visits today)