Ilmuwan: Ini Buah Tersehat di Dunia untuk Atasi Hipertensi Hingga Stroke

Buah Kurma (internet)

Buah Kurma (internet)

Jika Anda mencari salah satu makanan paling sehat di planet ini yang memberikan banyak manfaat, kami punya jawabannya. Buah ini wajib Anda konsumsi, karena kaya akan bahan-bahan bermanfaat yang mampu mengobati berbagai masalah kesehatan, mulai dari hipertensi, serangan jantung, stroke, hingga kolesterol tinggi. Buah satu ini juga dapat mempercepat metabolisme.

Ya, buah yang dimaksud adalah kurma. Buah satu ini mengandung nutrisi tinggi yang memungkinkan tubuh agar tetap sehat dan melawan penyakit dengan mudah. Lalu, buah sehat apakah yang dimaksud? Bahkan ilmuwan telah mengonfirmasinya sebagai buah tersehat nomor satu di dunia.

Berikut mengapa kurma dijuluki sebagai buah tersehat di dunia.

Pertama, mencegah diare
Kurma mengandung kalium tinggi yang dapat mencegah diare karena sarat dengan bakteri sehat, dengan demikian mampu menghilangkan flora dalam perut dan usus.

Kedua, menurunkan kolesterol
Kurma dapat membersihkan pembuluh darah dan mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga efektif menurunkan kolesterol tidak sehat atau LDL.

Ketiga, mengatur tekanan darah
Kurma mengandung kalium tinggi dan tidak mengandung natrium, sehingga sangat cocok untuk menurunkan hipertensi. 5-6 buah kurma mengandung 80 mg magnesium, yang dapat meningkatkan aliran darah dan menyebar melalui pembuluh darah. Untuk menurunkan tekanan darah, dibutuhkan sekitar 370 mg magnesium.

Keempat, Anemia
Buah-buahan ini kaya zat besi, sehingga sangat bermanfaat untuk anemia, kehamilan dan untuk anak-anak.

Kelima, mencegah stroke
Kandungan kalium yang tinggi dalam buah ini dapat meningkatkan sistem saraf dan mencegah stroke. Asupan harian 400 mg potasium dapat mencegah stroke.

Enam, menjaga kesehatan jantung
Rendam kurma dalam air di malam hari, konsumsi di pagi hari dengan menambahkannya ke dalam smoothies untuk mendukung kesehatan jantung.

Tujuh, konstipasi
Kurma sangat berguna untuk mengatasi sembelit. Rendam kurma semalaman, kemudian minum airnya di pagi hari untuk melancarkan pencernaan dan menjadi pencahar yang ringan.

Delapan, menurunkan berat badan
Konsumsi kurma saat perut kosong dapat membantu Anda mengontrol berat badan, karena tidak mengandung kolesterol.

(sumber: besthealthpage/viva.co.id)

(Visited 25 times, 1 visits today)