Puluhan Biker Singapura Gowes di Batam

Para biker Singapura yang gowes di Batam, Sabtu (15/6/2019). (damri/haluankepri)

Para biker Singapura yang gowes di Batam, Sabtu (15/6/2019). (damri/haluankepri)

BATAM (HK) – Sebanyak 50 biker dari Singapura Gowes di Batam sambil berwisata olahraga. Rombongan itu datang melalui pelabuhan Ferry Internasional Sekupang, Sabtu (15/6/2019).

Para pesepeda itu bergerak dari Sekupang menuju jembatan Barelang, melalui Batuaji. Jalur trans Barelang diminati untuk aktivitas bersepeda karena menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Pimpinan rombongan gowes, Collin mengatakan, dia dan rombongan memilih Batam untuk melakukan gowes karena jalanan di Batam menantang bagi pesepeda. Tak hanya untuk profesional, tapi juga cocok untuk para pemula.

“Mereka ini pesepeda pemula dengan kecepatan rata-rata 20-25 km/jam,” ucap Collin.

Selain itu, lanjutnya, Batam dipilih karena memiliki jalur yang menantang, ada tanjakan dan tikungan yang bervariasi. Jalan seperti ini tidak ada dijumpai di Singapura.

“Jalur yang dilalui cukup menantang. Jalan rayanya juga sudah semakin lebar. Jadi kami bisa bersepeda sambil menikmati view di sepanjang jalan Trans Barelang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata turut menyambut kedatangan rombongan itu.

Menurutnya, olahraga memang menjadi satu dari sembilan aktivitas pariwisata yang dikembangkan Batam.

“Sport tourism ini sangat berpotensi dikembangkan di Batam. Jalanan Batam yang sudah diperbaiki cocok bagi pesepeda. Jalurnya juga menantang. Tentu perlu lebih banyak iven untuk menarik pehobi olahraga seperti ini,” ungkap Ardi.

Lanjutnya, di Batam ini selain sepeda, golf juga menarik bagi wisatawan mancanegara. Batam memiliki banyak lapangan golf yang lokasinya beragam, mulai dari tengah kota sampai tepi laut. Sehingga menawarkan variasi pilihan bagi para pegolf.

“Dan tentunya wisata bahari yang juga menarik bagi penikmat olahraga air dan bawah laut. Seperti jetski, snorkeling dan diving,” ucapnya. (cw64)