Yayasan MPPI Berbagi dengan Penduduk Suku Laut

Yayasan MPPI berbagi dengan penduduk Suku Laut yang tinggal di Kampung Panglong Desa Berakir, Kecamatan Telok Sebong, Sabtu (15/6/2019) pagi. (okialexander/haluankepri.com)

Yayasan MPPI berbagi dengan penduduk Suku Laut yang tinggal di Kampung Panglong Desa Berakir, Kecamatan Telok Sebong, Sabtu (15/6/2019) pagi. (okialexander/haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Penduduk suku laut yang bermukim di Kampung Panglong Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong menerima bantuan yang disalurkan Yayasan Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI).

Ahmed, perwakilan Yayasan MPPI menyerahkan bantuan berupa kaos bertuliskan ‘I Love Indonesia’, bendera merah putih, jaket serta perlengkapan olahraga bola kaki dan bola voli kepada tokoh pemuda setempat, Sabtu (15/6/2019) pagi.

Kegiatan berbagi ini merupakan kedua kalinya dilakukan yayasan yang berpusat di Ibukota Jakarta di Desa Berakit. Desa Berakit sendiri merupakan daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

“Kita senang hati menerimanya (bantuan). Dan kami mengucapkan terima kasih kepasa yayasan ini yang sudah peduli sama kami di perbatasan,” kata Tin Tin, tokoh pemuda setempat.

Bantuan yang diterima akan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama perlengkapan olahraga. Mengingat sebagian besar pemuda disana yang sedang libur melaut banyaj menghabiskan waktu untuk bermain bola kaki dan bola volly.

“Jaketnya kan bisa juga bermanfaat untuk melaut. Bendera-bendera Indonesia bisa kita pasang di rumah atau di kapal,” timpalnya.

Sementara itu, Ahmed menjelaskan kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin yayasannya setiap tahun. Biasanya wilayah yang menjadi sasaran daerah-daerah perbatasan Indonesia yang langsung bersebelah dengan negara tetangga.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa menambah rasa kecintaan masyarakat perbatasan terhadap NKRI,” ujarnya. (oxy)