Dirjen Kemendikbud Akan Hadir pada FPM

(internet)

(internet)

ANAMBAS (HK) – Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mengonfirmasi akan hadir pada Festival Padang Melang (FPM). FPM merupakan iven tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang masuk dalam Daftar Nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 untuk kategori festival pariwisata.

Dr. Masykur, ST, MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA mengatakan, kehadiran Dirjen tersebut setelah stafnya mengkonfirmasi kehadirannya.

“Alhamdulillah Pak Dirjen akan hadir pada FPM yang akan digelar 17 sampai 20 Juli mendatang,” kata Masykur, Minggu (16/6).

Ia menyebutkan, hadirnya Dirjen akan menjadi momentum untuk mengangkat dan melestarikan budaya Anambas.

Sebagai daerah yang kepulauan, lanjut dia, Anambas sangat kaya dengan budaya, yang menjadi tugas untuk melestarikan dan memperkenalkannya.

“Ini saatnya bagaimana memoles budaya tersebut hingga dapat dikenalkan dan menjadi suguhan dan daya tarik bagi pengunjung,” bebernya.

Pariwisata itu tambah dia, bukan hanya keindahan alam, namun seni dan budaya juga tercakup didalamnya.

Masykur mengungkapkan, sebagai iven tahunan yang ditaja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA diyakini akan mampu memukau ribuan pasang mata dengan perhelatan unik dan keindahan yang disajikan dengan perpaduan antara nuansa etnik tradisional dan modern.

Menariknya lagi, acara ini merupakan ajang pembuktian bagi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan KKA dalam memoles FPM yang ditasbihkan masuk dalam Daftar Nominasi Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2019 untuk kategori festival pariwisata.

Ia mengungkapkan, sejumlah strategi telah dipersiapkan untuk memikat pengunjung untuk hadir. Salah satunya dengan menampil sejumlah kegiatan dari mulai etnik hingga pesona keindahan alam.

“Sejumlah acara telah disusun dan dipersiapkan agar acara ini benar-benar mampu menyita perhatian masyarakat bukan hanya dari dalam namun dari luar hingga manca negara dapat hadir menyaksikannya,” katanya.(yud)

(Visited 56 times, 1 visits today)