Kodim 0315/Bintan Goro Bersama Warga

(asfanel-haluankepri.com)...

(asfanel-haluankepri.com)...

TANJUNGPINANG (HK) – Jajaran Kodim 0315/Bintan melakukan gotong royong (goro) bersama warga membersihkan sampah dan semak belukar di jalan Kuantan, Kilometer 5, Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan TNI AD ini berkaitan HUT Ke-69 Kodam I/Bukit dengan menerjunkan sebanyak 50 personil jajaran Kodim 0315/Bintan dan melibatkan unsur Polri, perangkat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Kasdim 0315/Bintan Mayor Czi Slamet Wahyudi mengatakan karya bhakti peduli lingkungan ini diharapkan dapat lebih mempererat persatuan serta silaturrahmi antar Unsur TNI/Polri bersama masyarakat sekitar.

“Kegitan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke-69 Kodam I/Bukit Barisan. Harapan kita, hal ini dapat menjaga persatuan dan silaturrahmi antar unsur TNI/Polri bersama masyarakat,” kata Mayor Czi Slamet Wahyudi.

Pada kesempatan tersebut, Kasdim juga mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan serta keasrian lingkungan masing-masing.

“Karya bakti ini juga merupakan bentuk dan wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Karena TNI terlahir dari rakyat, dan bersama rakyat TNI Kuat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Lurah Melayu Kota Piring Zul, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Melayu Kota Piring.

Bersihkan Tugu Proklamasi

Kegiatan serupa secara terpisah juga dilakukan Polres Tanjungpinang bersama warga membersihkan kawasan Tugu Proklamasi, terletak di pusat kota Tanjungpinang yang sering disorot masyarakat, karena terkesan kumuh, jorok dan tidak terawat, Minggu (16/6/2019).

Bahkan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, disela kegiatan Triatlon dan olah raga lari pagi dari Dompak tersebut, turt terjun ke lapangan bersama masyarakat, membersihkan kawasan tersebut dan dibantu petugas kebersihan Pemko Tanjungpinang.

”Mari kita bersama-sama menjaga kebersihkan kota yang kita cintai ini,” ujar Kapolres.(nel)

(Visited 9 times, 1 visits today)