Polsek Balai Bagi Sembako dan Bersih Rumah Ibadah

Polsek Balai Bagi Sembako dan Bersih Rumah Ibadah

KARIMUN (HK)-Jajaran Polsek Balai Karimun melaksanakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Bhayangkara-ke-73 pada 1 Juli 2019.

Kegiatan itu diantaranya kunjungan kesehatan dan bagi sembako kepada kaum duafa serta membersihkan rumah ibadah di wilayah hukum Polsek Balai Karimun, Senin (17/6). 
  
Penerima paket sembako itu diantaranya Wasrih (67), warga Pelipit RT 02 RW 03 Kelurahan Sei Lakam Timur dan Asmah (42) yang sehari-hari bekerja sebagai pemulung, warga Telaga Baru, Rt 04 RW 05, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun. Penyerahan paket sembako itu juga dihadiri Lurah Sei Lakam Timur, Yudianovira.

Selain pemberian paket sembako, kegiatan yang juga dihadiri Kabag Sumda Polres Karimun Kompol Suhaili didampingi oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono tersebut juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokkes Polres Karimun. Warga yang menerima perlakuan istimewa tersebu mengucapkan syukur. 
  
“Saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan melalui bapak-bapak polisi. Saya merasa senang mendapatkan bantuan seperti ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga. Semoga apa yang telah diberikan oleh bapak-bapak ini mendapatkan ganjaran pahala,” ungkap Asmah. 
  
Selain penyerahan bantuan, jajaran Polsek Balai Karimun juga melaksanakan kegiatan membersihkan rumah ibadah diantaranya membersihkan Mushala Baitut Taqwa, Puakang, Kelurahan Sei Lakam Timur, kemudian Vihara Cetya Jaya Bhakti juga di Puakang dan Gereja HKBP di Jalan Pertambangan, Kelurahan Lubuk Semut. 
  
Bukan hanya sekedar membersihkan rumah ibadah, anggota Polsek Balai juga menyerahkan sejumlah peralatan kebersihan kepada pengurus rumah ibadah seperti sapu, sekop pembersih debu dan ember. Peralatan kebersihan itu diharapkan dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kebersihan rumah ibadah ke depan.
  
Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, kegiatan bhakti sosial dan bhakti religi yang dilaksanakan Polsek Balai Karimun ini adalah rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-73. Kegiatan tersebut dimulai dari pagi sampai siang. Saat itu, juga diberika alat kebersihan kepada pengurus rumah ibadah.
  
“Kami juga melaksanakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada kaum duafa. Semoga bantuan yang kita berikan ini, sedikit banyaknya membantu masyarakat agar lebih dekat dan lebih dipercayai oleh masyarakat karena Polri semakin promoter, profesional modern dan terpercaya,” pungkasnya.(ham)