Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan Meranti Dilantik

(istimewa)

(istimewa)

Meranti (HK) – Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Meranti, Drs. H. Rosdaner M.Si, menghadiri Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di 4 Kecamatan di Kabupaten Meranti yang diselenggarakan di Aula Afifa Futsal Selatpanjang, Selasa (18/6/2019).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti, Camat Se-Kabupaten Meranti, Perwakilan Polres Meranti, Para Pengurus dan Anggota PKK Kabupaten dan Kecamatan Se-Kabupaten Meranti.

Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK empat Kecamatan yakni Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan Kecamatan Rangsang Barat, dilakukan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan. Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah pelantikan oleh Ketua PKK Hj. Nirwana Sari diikuti oleh seluruh Ketua Tim Penggerak PKK yang dilantik, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memory program kegiatan dari Ketua Tim Penggerak PKK yang lama kepada ketua Tim Penggerak PKK yang baru.

Dalam sambutannya usai pelantikan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Meranti ahj. Nirwana Sari mengintruksikan dengan telah dilantiknya Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan ini dapat melanjutkannya dengan pembentukan pengurus Kecamatan agar program pembinaan masyarakat yang disusun dapat berjalan.

Selanjutnya Hj. Nirwana Sari berpesan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan untuk melaksanakan langkah-langkah diantaranya PKK mulai dari Pengerak Program PKK Kecamatan, Membina Tim Pengereak PKK Kecamatan, Membina Masyarakat Berpatsipasi Aktif dalam Pembangunan, Hingga Melanjutkan Program yang Telah Diupayakan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Asisten III berpesan kepada seluruh pengurus PKK yang hadir untuk meningkatkan kerjasama antarpengurus dan anggota sehingga pemberdayaan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Dia juga berharap PKK dapat lebih meningkatkan perannya dalam mengembangkan ekonomi masyarakat dengan cara membina para ibu-ibu untuk memanfaatkan lahan miliknya menanam tanaman yang memiliki nilai ekonomi seperti yang dilakukan oleh para ibu zaman dulu.

“Dulunya para ibu-ibu mau berkebun tapi kini sejak zaman sudah canggih, menggunakan HP android para ibu sudah malas, disinilah peran PKK untuk melakukan pembinaan agar ibu-ibu bersemangat kembali,” jelasnya. (r)

(Visited 17 times, 1 visits today)