Penerbangan Wings Air Batam-Karimun Kembali Ditunda

Penerbangan Wings Air Batam-Karimun Kembali Ditunda. DOK

Penerbangan Wings Air Batam-Karimun Kembali Ditunda. DOK

KARIMUN (HK)-Rencana penerbangan perdana pesawat Wings Air dari Bandara Hang Nadim, Batam ke Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun kembali mengalami penundaan. Rencana awalnya pada 12 Juni 2019, tiba-tiba batal, kemudian dijadwalkan pada 19 Juni juga tak jadi. Pihak maskapai Wings Air masih menunggu izin rute dan dan instalasi jaringan reservasi.

“Sampai sekarang kami masih belum mendapatkan informasi kapan penerbangan
pertama pesawat Wings Air dari Batam ke Karimun dimulai. Saat ini, izin rute
juga masih belum keluar dari Kementerian Perhubungan. Selain itu, juga belum belum adanya instalasi jaringan reservasi,” ungkap Kepala Bandara RHA, Fanani,
Selasa (18/6).

Kata Fanani, kemungkinan besar penerbangan perdana pesawat jenis ATR/76-200
tersebut dilaksanakan berbarengan dengan pembukaan penerbangan perdana pesawat Wings Air dari Batam ke Dabo, Lingga. Namun, itu juga masih dalam tahap perencanaan. Penyebab lainnya, sistem online Wings Air juga belum bisa dibuka,
kemungkinan teknisinya masih libur lebaran.

Fanani juga sudah menghubungi General Manager Service Wings Air. Dari keterangan mereka, diketahui kalau pihak Lion Air Group sudah mengurus izin rute penerbangan ke Kementerian Perhubungan.

Pesawat Wings Air jenis ATR/76-200 dengan kapasitas 72 penumpang yang melayari
rute penerbangan Bandara Hang Nadim, Batam ke Bandara Raja Haji Abdullah (RHA), Karimun melakukan penerbangan ujicba, Kamis (23/5). Penerbangan ujicoba itu menggunakan pesawat Wings Air PK-WHV dengan pilot Kapten Ferry Novara. (ham)

(Visited 51 times, 1 visits today)