Kadin Bintan MoU dengan Desa Toapaya Kembangkan Potensi Wisata

Ketua Kadin Bintan, Edi Subakti saat menyampaikan sambutannya. (okialexander-haluankepri.com)

Ketua Kadin Bintan, Edi Subakti saat menyampaikan sambutannya. (okialexander-haluankepri.com)

BINTAN (HK) – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bintan menandatangani nota kerjasama (MoU) dengan Desa Toapaya yang dilakukan di Aula Kantor Desa Toapaya, Rabu (19/6/2019) pagi. Kerjasama itu untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa tersebut.

Berbagai potensi seperti kolam pemancingan serta wisata alam liar di Toapaya coba dikembangkan.

“Kita ingin bekerjasama dengan desa-desa yang ingin berkembang khususnya dibidang wisata. Kita berharap, para wisatawan yang datang ke Bintan bisa datang ke daerah kita (Desa Toapaya),” ujar Ketua Kadin Bintan, Edi Subakti, pada pembukaan workshop master plan desa wisata.

Menurutnya, kerjasama ini penting dilakukan mengingat para anggota Kadin Bintan banyak berafiliasi dalam usaha-usaha dibidang industri pariwisata. Sehingga kiat-kiat dalam mengembangkan pariwisata bisa ditiru oleh para calon pelaku usaha di Desa Toapaya.

“Selama ini wisata yang diunggulkan selalu ada di Bintan Timur dan Bintan Utara. Kedepan kita ingin bisa mengalihkan para wisatawan juga ke kampung-kampung seperti di Desa Toapaya,” timpalnya.

Sementara itu, Kepala Desa Toapaya, Mulyono mengapresiasi langkah kerjasama antara pihaknya dengan Kadin Bintan. Ia berharap, kerjasama ini bisa menggeliatkan warganya yang ingin mengembangkan desa tercinta.

“Tentunya tanpa dukungan masyarakat sekalian, desa kita takkan maju,” kata Mulyono.

Dalam workshop kali ini, ada dua anggota Kadin Bintan yang menjadi pelaku usaha resort Madu Tiga Pantai Trikora dan wisata Mangrove yang menjadi pembicara kepada para calon pelaku usaha di Desa Toapaya. (oxy)

(Visited 67 times, 1 visits today)