Syahrul: Tingkatkan Promosi Pariwisata Melalui Fotografi

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, memberikan sambutannya. (ricobarino/haluankepri.com)

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, memberikan sambutannya. (ricobarino/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Walikota Tanjungpinang Syahrul, mengatakan dunia fotografi memiliki kontribusi dalam memperkenalkan dan mempromosikan destinasi pariwisata kepada masyarakat luas.

“Promosi wisata daerah paling efektif melalui fotografi sehingga pariwisata, khususnya Kota Tanjungpinang, bisa dikenal masyarakat luas baik lokal maupun mancanegara,” ungkap Syahrul saat membuka secara resmi kegiatan Operasi Teknik (Oprek) Fotografi yang dilaksanakan oleh BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) di Hotel Comforta, Rabu (19/6/2019).

Syahrul berharap, kegiatan itu dapat berdampak kepada meningkatnya geliat ekonomi di Kota Tanjungpinang.

“Melalui fotografer ini membuat Kota Tanjungpinang lebih dapat memperkenalkan dirinya melalui situs-situs sejarah yang ada di Kota Tanjungpinang serya berbagai kegiatan pengembangan wisata pada beberapa iven-iven,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Syahrul juga meminta kepada peserta untuk dapat memanfaatkan momen pelatihan fotografi ini dengan disiplin dan semangat dari awal hingga akhir.

“Semoga setelah ini dapat menjadi sebagai sarana aktualisasi diri dan mampu berdaya saing secara kompetitif dalam menghasilkan produk untuk yang dapat menjadi pendukung terhadap kemajuan Pariwisata Kota Tanjungpinang,” pungkas Syahrul.

Kegiatan ini juga diisi dengan narasumber yang berkompeten dan ahli dalam bidang fotografi seperti Priadi Soefjanto, Dosen IKJ dan Fotografi, Eddy A. Suryatin, Dosen IKJ dan Fotografi, Januardo Hery Salvetty Triner Pt. Datascrip (Canon), Dwi Sartika Bukit Dosen dan fotografi dan Carlo A Kawilarang Art & Creatif Director. (rco)

(Visited 12 times, 1 visits today)