Ini Lho, Minum Teh Sebelum Tidur Bisa Turunkan Berat Badan

(internet)

(internet)

Setiap wanita selalu ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Tidak mengherankan banyak orang melakukan banyak hal untuk mendapatkannya. Seperti berolahraga hingga mengatur kebiasaan dan gaya hidup.

Namun, jangan salah, meski terkesan remeh, pola tidur sangat memegang peranan penting dalam menurunkan berat badan. Perlu diketahui, lemak cenderung tersimpan di tubuh Anda ketika Anda sedang stres.

Stres berdampak pada kesehatan Anda dalam banyak hal, termasuk memperlambat metabolisme tubuh. Jika seseorang mengalami stres, maka ia cenderung akan susah tidur. Maka dari itu, penting untuk mengurangi tingkat stres Anda. Dengan begitu, Anda pun tidak akan mudah gemuk dan lebih cepat menurunkan berat badan.

Salah satu caranya adalah dengan minum teh sebelum tidur. Bukan teh diet, tetapi teh herbal jenis tertentu. Beberapa teh terbaik yang disarankan untuk dikonsumsi adalah teh jenis Rooibos, peppermint, Pu-er, chamomile dan kayu manis.

Laurence Fountain, pendiri Salus London, mengatakan bahwa kortisol adalah penyebab berbagai efek gangguan hormonal.

“Pertama, itu akan mengganggu tiroid Anda. Artinya akan sangat sulit untuk membakar lemak ketika kortisol Anda tinggi. Faktanya, Anda akan lebih cenderung membakar otot,” kata dia dikutip dari The Sun, Kamis, 20 Juni 2019.

Dan kedua, terlalu banyak kortisol juga dapat menyebabkan stimulasi berlebih pada otak selama tidur. Hal ini menyebabkan peningkatan ghrelin, hormon lapar, yang akan membuat Anda kesulitan dalam mengendalikan nafsu makan dan menjauhi gula sederhana sera makanan tinggi lemak.

Nah, mulai sekarang, jangan lupa minum teh sebelum tidur untuk mengurangi stres dan membantu menurunkan berat badan. Tapi ingat, jangan tambahkan susu dan gula ya! *

(sumber: viva.co.id)

(Visited 11 times, 1 visits today)