Lion Air JT 0950 Tidak Bisa Landing di Bandara Husein Sastranegara

PESAWAT Lion Air sedang parkir di Bandara Hang Nadim Batam. Damri/Haluan Kepri

TANGERANG (HK) – Pesawat Lion Air JT 0950 rute Batam ke Bandung tidak bisa landing di bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (20/6/2019) sore.

Sembari menunggu keputusan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung pesawat Lion Air dari Batam itu sempat berputar-putar dulu diatas langit Bandung, yakni hampir 1 jam.

Setelah dapat keputusan dari pihak bandara Husein Sastranegara itu, sekira pukul 15.20 WIB Pesawat Lion Air dari Batam itu akhirnya diputuskan landing dulu Bandara Soekarnao Hatta Tanggerang.

Hal itu dikarenakan di bandara Husein Sastranegara itu ditutup untuk sementara waktu karena di Bandara Husein Sastranegara terjadi sebuah insiden, yakni pesawat dengan nomor penerbangan OD-301 tergelincir saat hendak lepas landas, Kamis, (20/6/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kepada penompang yang terhormat, mohon maaf, karena ada pesawat yang menutup runway Bandara Husein Sastranegara Bandung kita akan landing di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten,” ujar pilot mengumumkan dari kokpit pesawat itu.

Rega, penumpang Lion Air JT 0950 rute Batam-Bandung, mengatakan dia berangkat dari Batam sekitar pukul 13.35 WIB dan sesuai jadwal penerbangan harusnya pesawat itu landing di Bandung pukul 15.30 WIB, tapi karena ada gangguan di Bandara Bandung maka pesawatnya yang ditompanginya itu dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta.

“Awalnya tadi kita heran kok lama sekali kita nyampe pesawat ini di Bandung, eh rupanya ada gangguan,” ujar Rega kepada Haluan Kepri.

Lanjutnya, saat ini dia bersama rekan-rekannya reporter dari Batam masih menunggu di Bandara Soekarno Hattt, sesuai dengan arahan dari pihak Lion Air.

“Kami ke Bandung untuk mengikuti Media Gathering, tapi sampai saat ini masih di Bandara Soekarno Hatta. Kami diarahkan untuk menanti dulu, apabila nanti Bandara di Bandung sudah di buka lagi maka barulah kami diterbangkan kesana kata petugas,” ujar pria asal Padang itu.(Cw64)

(Visited 43 times, 1 visits today)