Listrik di Tanjungpinang dan Bintan Akan Padam Bergilir

(internet)

(internet)

TANJUNGPINANG (HK) – PLN area Tanjungpinang kembali melakukan pemadaman listrik untuk wilayah UP3 Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan sekitarnya. Pemadaman listrik dilakukan selama lima hari dengan durasi pemadaman sekitar 3-4 jam perhari.

General Manager PLN area Tanjungpinang, Fauzan, mengatakan, pemadaman tersebut karena adanya pekerjaan pemeliharaan jaringan distribusi.

“Kami minta maaf atas ketidaknyamanan dalam pemadaman ini selama pekerjaan perbaikan berlangsung,” ujarnya, Kamis (20/6).

Senada juga dikatakan Manager Bidang Jaringan PLN Area Tanjungpinang, Ari Hikmawan. Menurunya, pemadaman bergilir tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan penyediaan energi listrik kepada pelanggan.

“Ada beberapa jenis pekerjaan atau pemeliharaan yang harus kita lakukan seperti pemasangan trafo sisip, penjumperan pada peralatan di sejumlah jaringan, pemindahan beban aliran tenaga listrik, pemasangan jaringan baru, perampalan pohon pada Jaringan dan juga pemeliharaan jaringan tegangan menengah,” jelas Ari, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan Ari, pemadaman dimulai hari ini, Kamis (20/6/2019) tetapi tidak setiap hari melainkan bergantian, durasinya selama 3 jam dan hanya siang hari saja, yakni dari pukul 09.00-12.00 WIB, dan dari pukul 13.00-16.00 WIB.

“Hari ini sudah mulai dilakukan pemadaman, maksimal kami padamkan selama 3 jam dalam sehari. Tetapi mudah-mudahan pekerjaan bisa cepat selesai sehingga listrik hidup tidak sampai 3 jam,” pungkasnya. (rco)

(Visited 32 times, 1 visits today)