Sejumlah Kegiatan Diselenggarakan Sambut HUT ke-11 KKA

Akmaruzzaman, Kabag Humas dan Protokoler KKA. (yudi-haluankepri.com)

Akmaruzzaman, Kabag Humas dan Protokoler KKA. (yudi-haluankepri.com)

ANAMBAS(HK) – Sejumlah agenda disiapkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menyambut HUT ke-11 KKA pada 24 Juni 2019. Tema yang diangkat pada tahun ini “Dengan Semangat Hari Jadi ke-11 Kabupaten Kepulauan Anambas, Kita Perkuat Persaudaraan dan Sinergitas Sebagai Modal Pembangunan yang Berkesinambungan”

Akmaruzzaman, SAg, MPD, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah KKA mengatakan, rangkaian kegiatannya telah dimulai pada 14 sampai 29 Juni 2019 nanti.

Pria yang akrab dipanggil Uda Akmal itu menguraikan, rangkaian kegiatan dimulai dengan lomba domino yang melibatkan masyarakat khususnya generasi muda dan ini menjadi wadah permersatu.

“Kemudian satu minggu menggalakan Maghrib mengaji yang dimulai pada 18/6/2019 di Masjid Jamik. Kegiatan itu bergilir selama satu minggu di wilayah ibukota dan ditutup dengan tabligh akbar dan Dzikir bersama. Untuk membangun silahturahmi dan menambah keimanan. Puncaknya skan ada tausiah dari Ustadz Irwan Syakban dari Jakarta,” jelasnya, Kamis (20/6/2019).

Ia melanjutkan, pada 24 Juni, acara dimulai dari pagi yakni upacara hari jadi, dan setelah itu pemberian pelayanan perizinan, dan BPJS Ketenagakerjaan. Lalu, ditempat lain juga dilaksanakan pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi.

“Pelayanan ini diberikan secara gratis, dimana pemerintah daerah jemput bola, jadi silahkan masyarakat berbondong-bondong,” tuturnya.

Pada pukul 10.00 WIB dilaksanakan rapat paripurna digedung DPRD KKA, setelah itu dilanjutkan makan bersama dengan BP2KKA, Tokoh Masyarakat, Kerabat Anambas FKPD, Stakeholder lainya serta masyarakat. Di Jalan Hangtuah juga dipersiapkan makanan gratis bagi masyarakat.

“Pada 25 Juni, masyarakat masih diberikan pelayanan kesehatan di Tanjung Lambai, pada hari itu juga Primire Oil memberikan Gedung Posyandu yang akan diresmikan oleh Bupati,”paparnya.

Ia menambahkan, setelah itu dilanjutkan dengan halal bihalal di Kecamatan Siantan Timur, pada Rabu (26/6/2019) dengan masyarakat Jemaja dan Maghrib mengaji.

“Pada hari itu juga akan datang Dirjen dan Bapennas untuk melihat titik jalan yang sudah dibangun dan diusulkan, dan itu dimulai dari pulau Jemaja,”kata Akmal,

Pada 27 Juni juga akan kedatangan tamu dari Smartfren, yang datang atas undangan Bupati, temu ramah bersama pimpinan. Tanggal 28 Juni dilakukan kegiatan bersama lansia dan halal bihalal di Kecamatan Palmatak.

“Tanggal 29 Juni dilaksanakan senam santai dan launching Smartfren dilapangan Sulaiman Abdullah, dan ditutup dengan malam pentas seni dan artis ibukota,” tutupnya.(yud)

(Visited 59 times, 1 visits today)