Kapolresta Barelang Tandatangani Prasasti Lapangan Olahraga Patriatama

Kapolresta Barelang Kombes Hengki Sik, MH (tengah) menandatangani prasasti dua sarana olahraga, yakni Tennis Lapangan dan Lapangan Volleyball yang berlokasi di Mapolresta Barelang, Jumat (21/6/2019). (haluankepri.com)

– Kombes Hengki Persembahkan ‘Patriatama’ Buat Warga Batam

BATAM (HK)- Kapolresta Barelang Kombes Hengki Sik, MH, mempersembahkan lapangan olahraga yang diberi nama Patriatama kepada segenap insan olahraga Batam.

“Hari ini dua sarana olahraga, yakni Tennis Lapangan dan Lapangan Volleyball yang berlokasi di Mapolresta Barelang dan saya beri nama Patriatama, saya persembahkan buat segenap insan olahraga Batam,” ujar Kombes Hengki, dalam sambutannya saat peresmian lapangan tersebut, Jumat (21/06/19).

Kata Hengki, sekalipun dua sarana olahraga ini berlokasi di Mapolresta Barelang, namun bagi klub atau insan olahraga Batam yang bermaksud menggunakan sarana olahraga ini, akan dipinjamkan.

“Bagi klub volleyball dan Tennis Lapangan yang mau menggunakan sarana ini, akan kita pinjamkan. Sehingga keberadaan sarana olahraga ini benar-benar memberikan manfaat buat kemajuan olahraga Batam,” ujar mantan Kapolres Lampung Selatan ini.

Menurut Hengki, pemberian nama Patriatama, karena dirinya berasal dari alumnus AKPOL 1995 yang memiliki sebutan Patriatama, yang artinya adalah patriot yang utama.

Pada kesempatan itu, Hengki juga menyampaikan, dipilihnya tanggal 21 sebagai hari peresmian, tidak lain karena tanggal 21 merupakan tanggal kelahiran sang Isteri.

” Saya pilih tanggal 21 sebagai peresmian lapangan ini, karena tanggal tersebut merupakan tanggal kelahiran isteri saya dan ini merupakan tanggal yang penting buat saya,” terang Hengki lagi.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas apa yang sudah dilakukan Kombes Hengki.

” Sebagai Ketua KONI Batam, kami memberikan apresiasi kepada Pak Hengki, atas dedikasinya dalam memajukan olahraga, khususnya Tennis dan Voleyball. Pembangunan dua sarana olahraga yang representative ini dan bisa digunakan oleh pemilik klub dan insan olahraga di Batam, jelas suatu yang luar biasa,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menyampaikan, apa yang dilakukan Kombes Hengki, semakin menunjukkan bahwa Polri itu tidak hanya semata bertugas menjaga Kamtibmas dengan metode represif, namun bisa juga dilakukan dengan pendekatan kegiatan sosial, budaya, olahraga dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, sekaligus digelar pertandingan olahraga yang diikuti sejumlah klub Tennis Lapangan di Batam. Kegiatan tersebut bersempena dengan HUT Bhayangkara ke-73.

Turut hadir pada acara itu, Ketua Bhayangkari cabang Polresta Barelang, Ny Elitha Hengki, Assiten Administrasi dan Umum, Zarefriadi, Ketua PELTI Batam, Yazid, Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriyadi. (san)

(Visited 128 times, 1 visits today)