RSUD Meranti Kantongi Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5

(istimewa)

(istimewa)

Meranti (HK) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meranti meraih Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Drs. Adrian Jusuf Kilima, Office Supervisor KARS kepada Direktur RSUD Meranti, dr. R.H.Riasari didampingi Kasi Pelayanan Medik dr. Aisyah Bee, di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

“RSUD Meranti dinyatakan lulus dengan status tingkat Paripurna Bintang 5 pada tanggal 28 Mei 2019 lalu,” jelas Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Putra SH, berdasarkan informasi yang disampaikan Direktur RSUD Merant,i dr. R.H. Riasari.

Diraihnya sertifkat Akreditasi tersebut menandakan rumah sakit plat merah itu semakin serius meningkatkan mutu pelayanannya terhadap masyarakat.

Direktur RSUD Meranti, dr. Riasari mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya Pemda Meranti yang telah mendukung penuh perkembangan RSUD Meranti mulai dari peralatan medis, bangunan hingga fasilitas lainnya, sehingga RSUD Meranti dapat terus meningkatkan mutu dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua pihak kepada RSUD Meranti dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Semoga kedepan peningkatan mutu dan pelayanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan pasien dapat lebih baik lagi,” ujar Kabag Humas, Hery Putra, menirukan ucapan Direktur RSUD Meranti.

Ia berharap dengan dikantonginya Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5 oleh RSUD Meranti, kepercayaan masyarakat terkait pelayanan yang memenuhi standar dan kualitas di RSUD Kepulauan Meranti semakin besar. Apalagi Akreditasi ini sangat berpengaruh terhadap kerjasama antara RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti dengan BPJS Kesehatan.

“Dengan diraihnya sertifikat ini, RSUD Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai satu-satunya rumah sakit rujukan lanjutan di Kabupaten Kepulauan Meranti tetap dapat melayani pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan yang otomatis akan mengurangi jumlah rujukan pasien ke rumah sakit lain di luar daerah,” papar Hery lagi. (azwin)

(Visited 15 times, 1 visits today)