Ini Rahasia Kehebatan Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (internet)

Cristiano Ronaldo. (internet)

Megabintang Juventus dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengungkapkan rahasia keberhasilannya menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Ronaldo telah lima kali mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Di usianya yang sudah menginjak 34 tahun, penampilannya pun terbilang konsisten.

Pada musim pertamanya di Juventus, Ronaldo sukses mengantarkan Si Nyonya Tua mempertahankan gelar Serie A. Selain itu, Ronaldo juga terpilih menjadi pemain terbaik untuk musim 2018/2019. Saat membela Real Madrid, Ronaldo mampu mencetak 450 gol dari 438 laga di berbagai kompetisi. Angka yang fantastis, jika dirata-rata, Ronaldo selalu mencetak satu gol setiap pertandingannya.

Kekuatan Ronaldo berasal dari hasil kerja keras dan disiplin dalam latihan. Tak sedikit pelatih dan rekan setimnya menyebut Ronaldo ‘gila’ dalam latihan. Dia selalu menjadi pemain pertama yang datang ke tempat latihan dan pemain paling terakhir yang meninggalkan tempat latihan.

Akan tetapi, kerja keras dan disiplin hanya sebagian kecil pemicu kesuksesan Ronaldo. Eks pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu mengaku senang menghadapi lawan yang kuat. Selain itu, ejekan dari suporter lawan mendorongnya untuk tampil habis-habisan.

“Saya suka rival yang kuat karena mereka mendorong saya untuk mengeluarkan yang terbaik. Penggemar mereka bisa mengejek saya, tapi saya menggunakan ejekan mereka itu untuk berkembang dan menjadi semakin tak terbendung,” ucap Ronaldo, dikutip Calciomercato.

Tanggung jawab bagi Ronaldo juga merupakan faktor pendorong dirinya menjadi sosok yang dikenal seperti sekarang ini. Ronaldo menyebut dirinya selalu menampilkan kemampuan terbaiknya, baik di dalam ataupun di luar lapangan.

“Saya harus terus berada dalam kondisi terbaik di dalam maupun luar lapangan, dan kami merasa lebih baik saat bertarung melawan yang terbaik,” jelasnya. *

(sumber: viva.co.id)

(Visited 12 times, 1 visits today)