Puluhan Rumah di Baloi Indah Habis Dilalap Si Jago Merah

(internet).

(internet).

Puluhan rumah di RT 06/RW 01 Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu (22/06/2019) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB, habis dilalap si jago merah. Kejadian tepatnya di belakang showroom Indomobil Lubuk Baja itu telah menimbulkan kerugian besar pada warga.

Sahrin Siregar, salah seorang pegawai kelurahan sedang piket jaga di Kantor Lurah, seperti dilansir media online di Batam, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 wib dini hari.

“Tiba-tiba saya melihat ada asap tebal dan api dari tempat tinggal saya. Tak lama, anak saya datang menjemput dan mengatakan ada kebakaran di dekat rumah dan saya langsung pulang,” ujar Sahrin.

Sementara itu, Taufik Dayat, salah seorang warga mengungkapkan, saat kejadian, dia mendengar ada suara orang berteriak minta tolong. Lalu, seketika warga langsung berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api.

“Saya mendengar teriakan orang minta tolong, saya pun langsung ke luar rumah mencari sumber suara tersebut, ternyata ada kebakaran, warga langsung berhamburan ke luar rumah, ada yang ikut membantu memadamkan api, dan ada juga yang menyelamatkan diri dan barang-barangnya ke perumahan terdekat,” kata Taufik Dayat.

Sekitar 30 menit setelah api muncul, petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian.

“Ada dua unit mobil pemadam yang sudah datang,” ujar seorang warga.

Pasca kebakaran, warga ada yang mencari sisa-sisa barang yang masih layak digunakan.

“Setelah kebakaran tadi malam, warga mencari Barang-barang yang masih bisa terpakai, karna ada juga warga yang rumahnya terbakar, tidak sempat menyelamatkan barangnya,” ujar Dayat yang ikut memadamkan api waktu kejadian.

Dayat berharap, Pemerintah Kota Batam memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban.

“Kami berharap Pemerintah secepatnya mencari solusi, atau bantuan untuk warga yang menjadi korban, karna banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan Barang-barangnya, mereka hanya menyelamatkan diri dengan pakaian yang ada di badan saja,” ungkap Dayat.

Di sisi lain, kebakaran hebat itu membuat sibuk Indomobil. Saat peristiwa terjadi, mereka tampak sibuk memindahkan mobil-mobil yang berada dekat dengan api.

Sampai berita ini disiarkan, belum diketahui penyebab peristiwa itu. *

(kritisnews.com)

(Visited 30 times, 1 visits today)