Disduk KKA Jemput Bola Berikan Layanan Kependudukan

Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, ikut melayani masyarakat membuat administrasi Kependudukan. (yudi/haluankepri.com)

Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, ikut melayani masyarakat membuat administrasi Kependudukan. (yudi/haluankepri.com)

ANAMBAS (HK) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan secara gratis. Pelayanan tersebut dilakukan selama dua hari yakni dua hari pada 23 dan 24 Juni 2019.

Menariknya Sekretaris Daerah KKA Sahtiar, SH MM juga hadir ikut bersama-sama memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.

Azry, SPd, Kepala Bidang Piak dan Pemanfaatan Data Disdukcapil KKA mengatakan, pelayanan jemput bola tersebut merupakan rangkaian HUT ke-11 KKA yang jatuh pada 24 Juni 2019.

“Pelayanan yang diberikan untuk semua dokumen kependudukan, seperti KTP, KIA, Akte Kelahiran, akte perceraian akte kematian, KK dan lainnya,” ujar Azry, Minggu (23/6/2019)

Sejatinya ungkap dia, pelayanan jemput bola yang dilakukan tidak hanya pada hari besar saja, karena Disdukcapil tetap jemput bola melalui kegiatan pelayanan kependudukan yakni pencetakan akte kelahiran untuk Lansia.

“Pembuatan akte ini untuk usia 18 tahun keatas namun belum memiliki akte kelahiran,”jelasnya.

Ia mengaku pelayanan kependudukan yang dilakukan buka sejak Pukul 08.00 sampai dengan Pukul 16.00 WIB. Mayoritas yang dilayani adalah pencetakan KTP.

“Selama tidak ada perubahan data maka akan langsung kita cetak. Masyarakat yang datang rata-rata hanya untuk mencetak KTP,”tuturnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, bahwa animo masyarakat untuk datang cukup tinggi terbukti sampai pukul 12.00 WIB sudah 60 orang masyarakat yang datang untuk meminta pelayanan.

“Peminatnya banyak karena ini merupakan hari libur, dan kita optimis ini akan bertambah lagi,”katanya.

Ia menambahkan, Senin (24/6/2019) pelayanan administrasi kependudukan kembali akan dilaksanakan.

“Harapan kita masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan untuk segera melengkapinya. Ayo datang beramai-ramai lengkapi administrasi kependudukan anda,” ajaknya. (yud)

(Visited 79 times, 1 visits today)