Dua Pekerja PT Philips Gasak Aluminium Milik Perusahaan

Salah seorang pelaku. (dedi/haluankepri.com)

Salah seorang pelaku. (dedi/haluankepri.com)

SEI BEDUK (HK) – Dua pekerja melakukan tindak pencurian di perusahaannya sendiri. Parahnya, mereka melancarkan aksinya dengan menggunakan kendaraan milik perusahaan.

Kedua pelaku tersebut Sigit (25) dan Sardi (34). Kedua orang pekerja PT Phililps yang berada di Batamindo, Muka Kuning ditangkap kepolisian Sei Beduk setelah mendapat laporan dari pihak perusahaan tersebut, Jumat (21/6/2019).

Akibat ulah pelaku, perusahaan kehilangan barang berupa aluminium seberat 959.50 kg dari dalam store perusahaan tersebut yang diketahui kejadian pada Rabu (19/5/2019) lalu.

Setelah menerima laporan, tim unit reksrim Polsek Sei Beduk melakukan penyelidikan serta pengembangan terhadap laporan tersebut. Diduga pelaku memanfaatkan waktu untuk menjual barang milik perusahaan.

Kapolsek Sei Beduk, AKP Joko Purnawanto melalui kanit reskrim, Ipda Budi Santoso menuturkan, penangkapan kedua pelaku itu setelah menerima laporan dari pihak perusahaan. Pihak perusahaan mengaku kehilangan barang berupa aluminium seberat 959.50 kg. Padahal, barang tersebut berupa sejenis olahan alat untuk membuat setrika milik PT Philips Industries.

“Kedua pelaku merupakan karyawan perusahaan tersebut, dan penangkapan dilakukan di lokasi terpisah,” katanya, Jumat (21/6).

Ia menjelaskan, Sigit, pelaku pertama dibekuk di daerah Muka Kuning pada Senin (10/6) lalu. Sementara Sardi diamankan di daerah Batam Centre. Kedua pelaku itupun membawa hasil curian dengan menggunakan mobil box.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara.(ded)

(Visited 17 times, 1 visits today)