Kepri Terus Tingkatkan Pembangunan SDM

Gubernur Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Isdianto dan Sekdaprov TS Arif Fadillah dalam acara halalbihalal Kerabat Karimun di Anjungan Riau, TMII, Jakarta, Sabtu (22/6). IST

Gubernur Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Isdianto dan Sekdaprov TS Arif Fadillah dalam acara halalbihalal Kerabat Karimun di Anjungan Riau, TMII, Jakarta, Sabtu (22/6). IST

JAKARTA (HK)- Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, Pemprov Kepri semakin memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia. Hal ini sejalan dengan program pusat yang menjadikan program pembangunan SDM sebagai prioritas.

“Untuk indeks pembangunan manusia, Alhamdulillah Kepri nomor empat di Indonesia dan tertinggi di Sumatera. SDM terus menjadi prioritas provinsi untuk semakin ditingkatkan,” kata Nurdin dalam menghadiri halalbihalal Kerabat Karimun di Anjungan Riau, TMII, Jakarta, Sabtu (22/6).

Gubernur hadir bersama Wakil Gubernur H Isdianto dan Sekdaprov H TS Arif Fadillah. Dalam halalbihalal yang mengusung tema Kita Jalin Silaturahmi, Maknai Kebersamaan Kerabat ini, hadir juga anggota DPR RI Dwi Ria Latifa, Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim.

Nurdin senang karena halalbihalal ini disejalankan dengan pameran UMKM. Selain semakin memperkenalkan beberapa produk daerah, Nurdin berharap pameran ini juga dapat menambah dan meningkatkan ekonomi khususnya masyarakat Jakarta asal Karimun.

Di hadapan 500-an masyarakat Karimun yang hadir, Nurdin mengatakan, sebagai orang yang dapat amanah, dia bersama Wagub dan Sekda mohon doa dan dukungan agar dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik.  Selain itu, dukungan masyarakat sesuai perannya dapat demakin memajukan daerah.

“Semoga kami dapat menjalankan amanah dengan baik dan memajukan daerah ini semakin maju lagi,” kata Nurdin.

Tentang Karimun, Nurdin mengatakan kabupaten ini terus menggeliat. Membaik dan semakin baik. Tentu dukungan warga dimana pun sangat diharapkan.

Karimun pun, kata Nurdin, tetap menyumbangkan peserta yang mewakili Kepri untuk ajang-ajang keagamaan seperti STQ di Pontianak akhir  bulan ini. Malah Nurdin senang semua daerah di Kepri ikut menyumbangkan peserta untuk membanggakan Kepri di Kalimantan Barat tersebut.

Untuk itu, doa dari masyarakat Kepri dimana pun diperlukan kafilah Kepri. Nurdin berharap hasil terbaik yang selalu diraih Kepri akan semakin baik lagi.

“Ini juga pembangunan SDM yang sangat penting, karena dari sektor agama. Yang semakin menguatkan karakter generasi Kepri,” kata Nurdin. (r)

(Visited 18 times, 1 visits today)