Panggung Seni Mingguan Muncul di Meranti

azwin (haluankepri.com)

azwin (haluankepri.com)

Meranti (HK) – Panggung kesenian mulai bergeliat di Kabupaten Meranti. Hal itu ditandai dengan berbagai kesenian kecil yang dilakoni oleh generasi muda daerah yang berjuluk Kota Sagu itu.

Salah satunya tampak pada pentas yang dilakukan oleh pelakon seni di Rumah Makan Hanifah, jalan Merdeka, Kecamatan Tebing Tinggi Meranti, Riau, Sabtu (22/6/2019) malam.

Ketua Pelaksana Kegiatan Kesenian Panggung Seni Mingguan, Tengku Harzuin, mengatakan, silaturrahmi dari berbagai komunitas kecil mempunyai nilai positif bagi kesenian Melayu di Tanah Jantan.

“Terimakasih telah mengisi acara dan telah Sudi hadir dalam kegiatan yang sederhana dan memiliki makna dari sebuah kesenian dalam bersilaturrahmi,” ujar Tengku Harzuin.

Ia mengungkapkan, perkumpulan kesenian bisa mempromosikan daerah lewat kesenian dan hal itu harus dikemas baik.

“Kedepannya diharapkan ada dukungan semua pihak, dengan harapan kesenian di Meranti sejajar dengan kabupaten kota lainnya di Indonesia,” tukasnya.

Hal senada juga di sampaikan Sobirin, salah seorang pendukung acara Panggung Seni Mingguan sekaligus Pemilik Rumah Makan Hanifah.

“Kedepan kita akan rapikan lagi panggung mingguan kita. Dan saya siap menyediakan tempat berkesenian bagi penggiat seni di kota kita,” ujar Sobirin Pemuda asal Pelantai itu.

Sobirin juga menegaskan, dengan adanya perkumpulan seni yang maju dan sanggar yang aktif, tentu dapat mendorong pelaku seni dan penikmat seni di Meranti yang rata-rata penduduk Melayu.

“Saya harap kesenian Melayu dan karya anak Melayu tidak akan hilang di kampung kita. Kita sangat dikenal dengan kearifan lokal dan perlu kita pikir dan dikembangkan bersama-sama,” pungkas Sobirin. (azwin)

(Visited 11 times, 1 visits today)