Wabup: Mari Bersama Bangun Karimun

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, dan Wakil Gubernur Kerpri, Isdianto, menghadiri Halal Bihalal 1440 H & Pameran UMKM Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek di Anjungan Prov Riau TMII Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019). (istimewa)

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, dan Wakil Gubernur Kerpri, Isdianto, menghadiri Halal Bihalal 1440 H & Pameran UMKM Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek di Anjungan Prov Riau TMII Jakarta Timur, Sabtu (22/6/2019). (istimewa)

  • Kerabat Karimun Jabodetabek Gelar Halal Bihalal

Jakarta – Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si mengajak dan mengimbau warga Kabupaten Karimun di Ibukota Jakarta untuk bersama-sama membangun dengan memberikan masukan kepada Pemkab Karimun. Apalagi masukkan tentang konsep pembangunan Karimun sehingga jalan untuk semakin menyejahterakan masyarakat semakin cepat.

“Satu hal manfaat positif dari acara silahturahmi disejalankan dengan acara Halal bi Halal Idut Fitri ini adalah disamping menjalin silahturahmi adalah membangun komunikasi yang positif. Membangun negeri ini tidak cukup hanya mengandalkan jabatan, kita perlu masukkan dari mana saja. Ayo mari bersama kita majukan Karimun,” kata Anwar Hasyim , pada acara halalbihalal dan silahturahmi Ikatan Kekeluargaan Masyarakat Kabupaten Karimun Jabodetabek di Anjungan Prov Riau TMII Jakarta Timur, Sabtu (22/6).

Anwar Hasyim menyampaikan warga Kabupaten Karimun di perantauan khusus nya dari daerah ibukota Jakarta mempunyai rasa dan kepedulian yang tinggi terhadap kampung halaman, terbukti komunikasi dan masukan semakin terjalin erat. “Kami butuh masukan dan kritikan dari para perantau sukses Karimun di sini apalagi geliat pembangunan di Karimun saat ini terus membaik,” ucap Anwar Hasyim.

Dwi Ria Latifa dalam sambutanya menyampaikan terima kasih tak terhingga terkhusus kepada Gubernur Kepri, Dr H Nurdin Basirun yang hadir didampingi para tokoh-tokoh Kepri di Ibukota Jakarta.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Gubernur, Pak Bupati dan semua yang hadir. Ditengah rutinitas kita bisa kita bisa bersilaturahmi saling berkomunikasi. Ayo mari bersama kita bangun Karimun dan Kepri untuk mensejahterakan masyarakat Kepri yang kita cintai,” ucap legislator PDIP dari Komisi III DPR RI ini.

Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun dalam sambutannya mengungkapkan Halal Bi Halal yang dilaksanakan adalah dalam rangka untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan antara para kerabat masyarakat Karimun dan Kepri pada umumnya bersama Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi Kepri.

“ Doa restu dari bapak ibu semua kami harapakan semoga kami dapat menjalankan tugas kami sebagai orang yang dipercaya memimpin Provinsi Kepri ini dapat berjalan dengan baik aman dan tentram,” ucap Gubkepri.

Sementara Ketua Panitia Halal bi Halal 1440 H & Pameran UMKM Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek Drs. H. Elfiano Rizaldi dalam laporannya menyampaikan penyelenggaran acara tahun ini serasa sangat istimewa dengan digelarnya pameran UMKM yang digelar pada hari Minggu (23/6) dari jam 09.00 – 17.00 WIB. “Melalui kegiatan ini kita dapat memperkenalkan produk-produk unggulan hasil UMKM Karimun dan yang berasal dari Kepri baik produk makanan dan kerajinan,” ujarnya.

Ia berharap, dengan berbagai upaya tersebut masyarakat ibu kota Jabodetabek dapat mendapatkan produk yang berkualitas dari pelaku UMKM Karimun dan Kepri. “Selain itu, kita juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan kepada pelaku UMKM untuk tanggap teknologi ,” tandasnya. (hhp)

(Visited 38 times, 1 visits today)