PKL Simpang Hutatap Bakal Ditertibkan

(dedi/haluankepri.com)

(dedi/haluankepri.com)

SAGULUNG (HK) – Kecamatan Sagulung bersama Satpol PP kota Batam melakukan pendataan PKL di pinggir jalan Mandalay hingga ke simpang Hutatap, kelurahan Sei Lekop, Sagulung.

“Ada puluhan PKL di pinggir Jalan Mandalay hingga ke simpang Hutatap. Jadi saat ini dalam tahap pendataaan,” kata Kasi Trantib Sagulung, Jamil saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (24/6/2019).

Dalam waktu dekat ini, Satpol PP Kecamatan bersama Satpol PP Batam akan segera menertibkan pedagang kakilima (PKL) disepanjang jalan Mandalay hingga ke simpang Hutatap. Saat ini Satpol PP dan pihak kecamatan Sagulung sudah melakukan pendataan ke lapangan.

“Ya, memang ada rencana penertiban PKL dan saat ini sedang didata,” katanya lagi.

Menurutnya, PKL yang berjualan di taman itu harus kosong. Fungsi taman bukan untuk berjualan. “Kita tunggu waktu saja. PKL tetap bandel, maka Satpol PP akan turun menertibkan,” tegasnya kembali.

Ditambahkannya, Satpol PP tugasnya menertibkan dan menegakkan perda. “Kalau ada retribusi berarti melegalkan. Masalah PKL itu masalah perut. Kami paham itu. Dan kita akan menertibkan jika lokasi PKL itu melanggar perda,” katanya.

Dijelaskannya, PKL sendiri tak boleh berdiri di lahan jalur hijau. Jadi, penertiban PKL ini kebijakan dari pimpinan, untuk menertibkan PKL dipinggir jalan Mandalay dan Simpang Hutatap.

“Kalau ada kebijakan pimpinan, kami siap menjalankan dan menegakkan perda,” katanya. (ded)

(Visited 29 times, 1 visits today)