Rapat Paripurna HUT Ke-11 KKA Berjalan Khidmat

Ketua DPRD KKA Imran (baju hijau) saat memimpin Rapat Paripurna Hari Jadi KKA diruang Rapat Paripurna DPRD Senin 24 Juni 2019. (yudi/haluankepri.com

Ketua DPRD KKA Imran (baju hijau) saat memimpin Rapat Paripurna Hari Jadi KKA diruang Rapat Paripurna DPRD Senin 24 Juni 2019. (yudi/haluankepri.com

ANAMBAS (HK) – Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memperingati hari jadi ke-11 Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) berjalan khidmat dan lancar. Paripurna tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Zulbari.

Ketua DPRD KKA, Imran mengatakan, penetapan hari jadi KKA berdasarkan UU nomor 33 tahun 2008 tentang pembentukan KKA. Rapat Paripurna berdasarkan Perda no 4 tahun 2011.

“Tema hari jadi tahun 2019 adalah ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke-11 KKA, Kita Perkuat Persaudaraan dan Sinergitas Sebagai Modal Pembangunan yang Berkesinambungan,” ujar Imran, di ruang rapat Paripurna DPRD, Senin (24/6/2019).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menuturkan, peringatan hari Jadi KKA salah satunya adalah dengan melaksanakan rapat Paripurna.

“Rapat paripurna diharuskan memakai baju kurung lengkap selama tiga hari,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati KKA Abdul Haris, SH dalam sambutannya mengatakan, memperingati hari jadi merupakan amanah pemerintah nomor 04 tahun 2011. Oleh karena itu segenap aparatur pemerintah masyarakat dan lainnya untuk merayakan hari jadi.

“Seiring berganti waktu, tak terasa Anambas telah berumur lebih dari satu dasawarsa, dan saat ini Anambas telah berumur 11 tahun,”jelasnya.

Tak terasa juga, lanjut Bupati, kepemimpinan Haris-Wan telah berusia 4 tahun, untuk itu diharapkan pihaknya dapat membangun Anambas lebih baik kedepan guna menyelesaikan tuntutan masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Hari jadi ini merupakan tonggak sejarah memacu semangat mengimplementasi pembangunan Anambas yang sejalan dengan pembangunan secara nasional,” tuturnya.

Dalam perumusan tema tambah dia, telah ditetapkan bersama antara pemerintah dan DPRD, tema ini hendaknya menjadi ajakan dalam bertindak agar tanggap kepada perkembangan zaman, menjadi motivasi mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan bhatin.

“Tujuan utama pemerintah adalah menyelenggarakan pembangunan. Pembangunan adalah proses multidemensional yang merangkum semua aspek,”katanya.

Haris pun berjanji diujung masa kepemimpinannya bersama wakil bupati, Anambas dapat sejajar dengan daerah lain. Ada suatu perubahan dalam pembangunan daerah, dengan niat yang tulus Anambas dapat sejajar dengan Kabupaten lain yang telah lama jadi.

“Insya Allah di ujung kepemimpinan pembangunan tetap berjalan dengan baik disemua lini,”pungkasnya.

Hadir dalam paripurna tersebut antara lain yakni, FKPD, BP2KKA, kerabat Anambas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. (yud)

(Visited 26 times, 1 visits today)