Walikota Ingin Sekolah Satu Atap Bersaing dan Berprestasi

Siswa Sekolah Satu Atap (Satap) di Madong Kota Tanjungpinang menyalami Walikota Tanjungpinang Syahrul pada kunjungan di Jalan Bunga Raya Madong Kelurahan Kampung Bugis, Senin (24/6/2019). (ricobarino/haluankepri.com)

Siswa Sekolah Satu Atap (Satap) di Madong Kota Tanjungpinang menyalami Walikota Tanjungpinang Syahrul pada kunjungan di Jalan Bunga Raya Madong Kelurahan Kampung Bugis, Senin (24/6/2019). (ricobarino/haluankepri.com)

TANJUNGPINANG (HK) – Menjadi sekolah yang cukup jauh dari pusat kota, tidak membuat semangat untuk belajar berkurang bagi peserta didik di Sekolah Satu Atap (Satap) Madong.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul, mengunjungi dan mengikuti upacara di TK Negeri Satap Bunga Raya, SD Negeri 006 Tanjungpinang Kota dan SMP Negeri 14 Satap Tanjungpinang, yang beralamat di Jalan Bunga Raya Madong Kelurahan Kampung Bugis, Senin (24/6).

Syahrul mengatakan, sekolah harus mendapatkan perhatian dari pemerintah, karena dari sekolah dapat menciptakan anak-anak dan generasi muda yang pintar dan berprestasi di dalam dunia pendidikan.

“Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan terus memperhatikan pendidikan, karena 20 persen dari anggaran untuk pendidikan, tinggal bagaimana komunikasi antara kepala sekolah dan Dinas pendidikan mengakomodir kebutuhan sekolah,” ucap Syahrul.

Syahrul juga menginginkan sekolah satu atap di Madong ini mampu berpacu dalam prestasi baik akademik dan non akademik setara dengan sekolah-sekolah di pusat kota.

“Jangan takut untuk berprestasi, teruslah belajar dan asah bakat serta kemampuan untuk berpacu dalam prestasi sama seperti sekolah-sekolah yang berada di pusat kota,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Syahrul yang pernah menjadi guru ini sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah memberikan pengajaran dan didikan yang baik untuk anak bangsa.

“Atas nama Pemko Tanjungpinang, saya ucapkan terimakasih kepada para guru yang telah berkontribusi dan memberika sumbangsihnya kepada bangsa dan negara, khususnya Pemerintah Kota Tanjungpinang di dalam menyelenggarakan pendidikan di sekolah, IQ anak sudah ada takarannya, tugas guru membimbing, mengasuh dan mendidik,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan kunci di dalam mendidik anak di sekolah hendaknya terciptanya motivasi kepada anak untuk mencintai gurunya, yang akan berdampak besar kepada pelajaran yang akan di terima oleh anak-anak didik di dalam proses belajar.

“Saya berharap di dalam pendidikan anak-anak didik sekolah akan mengalami perubahan dari tingkah tidak baik menjadi lebih baik, seperti sikap, tingkah laku, perilaku tata Krama dan Budi pekerti,” katanya lebih lanjut.

Syahrul juga mengimbau kepada anak-anak didik untuk harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya setiap saat, dan di manapun kita berada. “Karena orang yang berilmu akan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT,” pungkas Syahrul.

Kepala Sekolah, Indriani mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi dari WalikotaTanjungpinang, dan juga didampingi oleh Plt Kepala Dinas pendidikan, Tamrin Dahlan.

“Semoga kehadirannya dapat lebih memotivasi dan memberikan masukan untuk para guru-guru dan anak-anak murid di sekolah kami,” tutup Indriani. (rco)

(Visited 15 times, 1 visits today)