13 Calon Kepala OPD Jalani Tes Kesehatan dan Kejiwaaan

TANJUNGPINANG (HK) – Sebanyak 13 orang calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Kota Tanjungpinang telah dinyatakan lulus tiga besar dalam pengumuman Nomor:11/Pansel-JPT/VI/2019 tentang hasil akhir seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemko Tanjungpinang serta hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Senin 24 Juni 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Samsudi mengatakan hasil penilaian akhir oleh Tim Pansel yang telah dikirim ke KASN sudah keluar rekomendasinya. Kemudian Pansel mengumumkan hasil rekapitulasi penilaian yakni tiga nama terbaik sesuai dengan urutan abjad.

“Tahapan selanjutnya 13 orang tersebut wajib mengikuti tahapan seleksi berupa, tes kesehatan, tes narkoba dan tes kejiwaan sesuai amanah PP 11 tahun 2017,” ungkap Samsudi, Selasa (25/6).

Tes tersebut, lanjut Samsudi, dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, pada Selasa dan Rabu, 25-26 Juni 2019 di ruang rapat lantai 4.

“Selain itu, 13 nama tersebut akan direkomendasikan kepada Walikota Tanjungpinang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian untuk dapat diangkat dalam jabatan tersebut. Jadi Walikota nanti menentukan satu orang dari tiga orang dalam satu jabatan untuk dilantik,” jelasnya.

Adapun 13 nama tersebut, adalah Achmad Nur Fattah, Tamrin Dahlan, Teguh Ahmad Syafari, Boby Wira Satria, Muhammad Hanafiah, Dedy Arman, Muhammad Amin, Riany, Muhammad Iksan, Muhammad Syukri, Ruli Friady, Atmadinata dan Hantoni.

Untuk mengisi tujuh Jabatan Kepala OPD yang kosong dan dilelang, yakni, Asisten Pemerintah dan Kesejahrateraan Rakyat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang), Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Satpol PP dan Penanggulangan Kebakaran).

Sebelumnya, Walikota Tanjungpinang Syahrul, mengatakan rencana pelantikan pada awal Juli 2019 mendatang. “Paling lama dua minggu, setelah itu turun kita langsung melakukan pelantikan. Kemungkinan di awal Juli 2019 kita sudah melakukan penlantikan,” katanya. (rco)