Bupati dan Wakil Bupati Halal Bihalal di Desa Serat

Foto bersama Bupati KKA Abdul Haris, SH bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra saat halal bihalal di desa Serat Kecamatan Siantan Timur.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS(HK)-Bupati Abdul Haris, SH dan Wakil Bupati Wan Zuhendra menghadiri Halal Bihalal di Desa Serat, Kecamatan Siantan Timur, di Masjid Al Ikhlas, Selasa (25/6).

Pada acara tersebut bupati juga menyerahkan sertifikat Pendidikan Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat kerjasama dengan STIP.

Dalam sambutannya Bupati KKA menyampaikan, alasan dilaksanakannya Halal Bihalal di Desa serat dikarenakan, pada saat safari Ramadhan daerah ini tidak dapat dikunjungi.

“Pada saat safari Ramadhan banyak daerah yang tidak dapat dikunjungi sehingga momen Halal Bihalal ini dilaksanakan di sini,” ujar Haris.

Halal Bihalal menjadi kebudayaan yang telah dilakukan karena biasanya banyak sanak famili yang tidak dapat dikunjungi.

Didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra ia lebih lanjut mengatakan, tak terasa sudah 11 tahun Anambas mekar, untuk itu pihaknya akan membangun jalan lingkar Bajau untuk memudahkan akses masyarakat.

“Dengan adanya jalan ini maka akses masyarakat akan lebih mudah untuk ke Puskesmas, mengurus KTP dan lainnya, jadi mendekatkan pelayanan,”urainya.

Saat ini jalan lingkar itu sudah sampai di Dusun Etang, dan targetnya pada tahun 2019 akan sampai di Mentalib.

“Kami akan membangun Roro untuk lebih mempermudah akses masyarakat sehingga tidak lagi kesulitan,” tuturnya.

Selain itu tambah Haris, pada tahun 2019 Desa Serat akan dijadikan salah satu desa yang akan dijadikan percontohan budidaya rumput laut.

“Harapan kita program yang dicanangkan dapat berjalan dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Anambas,” tutupnya.(yud)

(Visited 29 times, 1 visits today)