Bupati Resmikan Posyandu Flamboyan dan TBM Desa Belibak

CEO Primier Oil Tonny Durrant didampingi Bupati Anambas Abdul Haris, SH saat menandatangani Prasasti Gedung Posyandu Flamboyan dan TBM Desa Belibak.Foto:Yudi/Haluan Kepri

ANAMBAS (HK) – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,SH meresmikan Gedung Pusat Pelayanan Terpadu (Posyandu) Flamboyan dan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Desa Belibak yang dibangun dari Program Community Investmen Primier Oil, di Desa Belibak, Kecamatan Palmatak, Selasa (25/6).

Pada acara yang disejalankan penyerahan gedung tersebut ke Pemerintah Desa Belibak, Bupati KKA Abdul Haris SH mengajak masyarakat untuk mendoakan agar primier Oil untuk tetap berhasil agar tetap dapat memberikan CSR nya kepada masyarakat.

“Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak Primier Oil telah menyerahkan Bangunan Gedung Posyandu dan Taman Bacaan ke desa Belibak,” ujar Haris.

Didampingi Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra ia menuturkan, selain bantuan ini pihaknya sangat berharap Primier Oil dapat juga membantu dalam menyelesaikan persoalan air bersih. Air bersih sendiri menjadi kendala yang serius, karena banyak daerah di Anambas yang kesulitan, akibat tak memiliki mata Air.

“Kita berharap pihak perusahaan dapat membantu pengeboran untuk air bersih atau sama-sama pemerintah daerah membuat studi untuk mengatasi persoalan air,” jelasnya.

Terpisah, Tonny Durrant CEO Primier Oil mengaku sangat senang dapat hadir ke Anambas. Ia mengaku bahwa kehadirannya kali ini merupakan yang kedua. Setelah sebelumnya pada tahun 2006 ke desa Payaklaman untuk meresmikan kelinik kesehatan.

“Primier Oil berooerasi sejak tahun 1996 dan selalu berkomitmen terhadap masyarakat dengan membangun sejumlah fasilitas baik itu pendidikan maupun kesehatan, bahkan salah satu TK saat ini sudah diserahkan kepada pemerintah daerah pada tahun 2015 silam dan menjadi TK Negeri,” bebernya

Pihaknya tambah dia, juga membangun infrastruktur lain seperti Posyandu, gedung seni budaya dan lainnya, serta program lain seperti pertanian organik serta membantu nelayan.

“Kita juga mendukung program konservasi lingkungan dengan konservasi kura-kura di Pulau Pahat dan Mangrove di Temburun,”paparnya.

Ia menceritakan, bahwa pihaknya dihibahkan sebidang tanah oleh masyarakat sehingga dapat dibangun Gedung Posyandu dan Taman Bacaan yang diberinama masyarakat Flamboyan.

“Kami berharap dengan disediakannya fasilitas berupa gedung dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bayi, remaja dan orang tua. Pada akhirnya diharapkan industri migas dapat berlanjut keberhasilannya di Indonesia sehingga tetap dapat berkonstribusi kepada masyarakat Anambas,”katanya.

Marzuki, Kepala Desa Belibak mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya karena acara yang diselenggarakan pihaknya masuk dalam agenda HUT Anambas.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya terutama kepada Primier Oil dan Pemerintah daerah yang telah mewujudkan harapan masyarakat adanya gedung Posyandu, dan taman bacaan,” tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut antara lain yakni Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Presiden Primier Oil Gary Selbie, Dan Lanudal dan lainnya.(yud)

(Visited 48 times, 1 visits today)