Polda Kumpulkan 450 Kantong Darah dan Khitan 200 Bocah

KAPOLDA Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto SIK mendonorkan darah.Foto:November Iwandra/Haluan Kepri

BATAM (HK) – Setetes darah sungguh sangat berarti bagi orang lain itu yang membutuhkan pertolongan. Sehingga tetes darah itu dapat menyelamatkan terhadap antar sesama demi kehidupan yang harmonis.

Demikian upaya yang dilakukan Polda Kepri ketika melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, mengusung tema “Health is Not Everything, Without Health Everything is Nothing”, Senin (25/6) siang, di Grand Mall Nagoya Hill Batam.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto SIK mengatakan, kegiatan donor darah hingga khitanan masal, merupakan rangkaian agenda dalam memperingati Hut Bhayangkara ke 73, yang puncaknya tanggal 8 Juli mendatang.

“Yang kami laksanakan hari ini ialah, sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat hingga pada akhirnya bisa bermanfaat untuk semua,” kata Irjen Pol. Andap, Senin (24/6) siang, usai melakukan donor darah.

Terima kasih, ucap Andap, kepada rekan-rekan dari TNI, serta Stakeholder terkait yang sudah membantu diterselenggaranya kegiatan bakti sosial kesehatan ini, dengan baik.

“Mari satukan hati dan pikiran kita untuk bisa bermanfaat bagi sesama. “Kesehatan bukan segalanya, tetapi tanpa kesehatan segalanya tidak akan berarti”. Yang dalam bahasa asing nya, “Health is Not Everything, Without Health Everything is Nothing,” ucap Kapolda Kepri ini.

Diterangkannya, Bakti Kesehatan hari ini kita melaksanakan 4 kegiatan yaitu Donor Darah, Pelayanan KB, Berbagi Informasi Kesehatan melalui Talk Show dan sebuah pemerikasaan Laboratorium sederhana.

“Semoga, apa yang kita laksanakan di hari ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami semua, khususnya terhadap masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ucap Irjen Andap

Pada kesempatan ini, paparnya, atas nama seluruh jajaran Polda Kepri menyampaikan mohon maaf apabila dalam pelayanan kami (kepolisian) masih ada terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Insya Allah, kedepannya kami akan berusaha lebih baik lagi, mohon doanya bersama-sama dan mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi Segantang Lada, yang kita cintai bersama ini,”
harap Irjen Pol Andap.

Sehingga, ujarnya, Kepri ini menjadi salah satu provinsi yang wilayah hukum nya aman, damai dan kondusif. “Sehingga kita akan tenang, dan nyaman dalam mencari nafkah, menuntut ilmu dan menjalankan ibadah kita masing masing,” pungkas Kapolda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan bakti Kesehatan hari ini Kapolda dan Wakapolda Kepri juga berkesempatan dalam mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah, hal ini merupakan suatu wujud contoh dari pimpinan kepada anggota, hingga dapat bermanfaat bagi sesama, untuk warga yang membutuhkan,” kata Kombes Erlangga.

Dalam kegiatan bakti sosial kesehatan kali ini, ungkapnya, terdapat jumlah peserta Khitanan masal sebanyak 200 peserta, donor darah 450 peserta.

“Sedangkan untuk pemeriksaan laboratorium sederhana (kolesterol, asam urat, gula darah) ada 200 orang, Pelayanan KB dan Papsmear 45 orang dan Talkshow (Bhayangkari, Polwan, PNS wanita dan pengunjung mall), ada sekira 250 orang.

“Kami tidak menyangka, jumlah peserta terus bertambah hingga selesai nya kegiatan Bakti Kesehatan Polda Kepri. Sehingga darah yang terkumpul cukup banyak. Dan kemudian kami serahkan ke Palang Merah Indonesia Cabang Batam,” ucap Kabid Humas Polda Kepri.

Dan kami bersyukur, sebutnya, semua agenda kegiatan sudah terlaksana dengan baik, serta lancar dari awal sampai akhir.

“Selain bapak Kapolda, acara bakti kesehatan ini juga diikuti Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah MH, dan PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Irwasda, para PJUPolda Kepri, Kapolresta Barelang dan jajaran, Dandim 0316 Batam, Kepala PT Jasa Raharja Batam, para Himpunan Melayu Raya, pimpinan instansi beserta stakeholder kesehatan, para peserta Bakti Sosial Kesehatan, TNI-Polri dan Masyarakat,” pungkasnya.(vnr).

(Visited 13 times, 1 visits today)