AKBP Mindo Tampubolon Tutup Tangan yang Diborgol Pakai Jaket

Mindo Tampubolon dikawal petugas. IST

Mindo Tampubolon dikawal petugas. IST

BATAM (HK) – AKBP Mindo Tampubolon dikabarkan sedang dalam perjalanan dari Lampung menuju Batam, Rabu (26/6/2019). Dari foto yang diperoleh haluan kepri.com, tampak Mindo menutupi tangannya yang diborgol dengan jaketnya.

Mindo memakai baju kemeja biru dan celana jins juga warna biru. Perawakannya masih tampak gagah.

Terpidana yang menjadi DPO Kejari Batam sejak 2013 lalu ditangkap oleh tim Intel Kejagung RI bersama dengan tim seksi Pidana Umum Kejari Batam.

Mindo diamankan di Desa Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, Provinsi Kota Bandar Lampung, pada Selasa (25/6)19) sekira pukul 21.30 WIB.

“Iya, Mindo Tampubolon telah diamankan Tim Intel Kejagung RI bersama dengan Tim Kejari Batam, Selasa tanggal 25 Juni pada pukul 21.30 WIB,” ujar Kajari Batam, Dedi Triharyadi melalui WhatsApp, Rabu (26/6/19) siang.

Dijelaskan, bahwa Mindo divonis bersalah oleh Putusan Mahkamah Agung RI Nomor 1691K/PID/ 2012 tanggal 12 september 2013 tentang Tindak Pidana Pembunuhan Berencana yang dilakukan secara bersama sama dan menjatuhkan pidana selama seumur hidup.

“Dia DPO dari tahun 2013,” ungkap Dedie.

Sebelumnya, Hakim Mahkamah Agung menjatuhkan vonis penjara seumur hidup kepada AKBP Mindo Tampubolon. Mindo dinyatakan bersalah dalam perkara pembunuhan Putri Mega Umboh, istrinya sendiri.

Putusan MA tersebut sekaligus membatalkan putusan Pengadilan Negeri (PN) Batam yang memvonis bebas Mindo karena tidak terbukti melakukan pembunuhan terhadap isterinya. (ays)